Mohon tunggu...
Hilmi Yatus
Hilmi Yatus Mohon Tunggu... Allah maha baik

Bersama kesulitan pasti ada kemudahan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Globalisasi, Pendidikan dan Sekolah Dalam Menjawab Era Industri 4.0

31 Oktober 2020   17:11 Diperbarui: 4 November 2020   07:12 104 1 0 Mohon Tunggu...

Dosen Pengampu : Bapak Bahrul Munib, SH.I.,M.Pd.I

Nama : Hilmi Yatus Sholehah

NIM    : T20191062 (A2)

Mata Kuliah : Sosiologi Pendidikan

A. Globalisasi

Berbicara mengenai Globalisasi pasti tidak lepas dari sebab majunya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), Politik, Ekonomi, Sosial Budaya. Dengan adanya Globalisasi tentunya segala hal akan menjadi semakin maju. Contoh sederhananya saja perbedaan model pakaian orang- orang terdahulu dengan sekarang pasti mengalami banyak sekali perubahan. Tidak hanya itu banyak juga perubahan yang terjadi ketika Globalisasi telah terjadi. Contohnya saja pada kemajuan Teknologi.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Globalisasi adalah suatu integrasi Internasional yang terjadi karena disebabkan pertukaran perdagangan Dunia, mulai dari sektor Ekonomi, Sosial budaya, Politik, Ilmu pengetahuan dan Teknologi.

•Menurut para ahli Globalisasi adalah :

a. Malcom Waters mengatakan bahwa Globalisasi adalah sebuah proses sosial yang dapat mengakibatkan pembatasan geografis.

b. Emanuel Richter mengatakan bahwa Globalisasi adalah jaringan kerja yang dapat menyebabkan masyarakat yang sebelumnya terpencar- pencar menjadi sehingga globalisasi masuk dan membuat masyarakat semakin bersatu.

Adanya Globalisasi tentunya ada dampak positif dan negatif diantaranya :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x