Mohon tunggu...
Hilman Idrus
Hilman Idrus Mohon Tunggu... Administrasi - Fotografer

√ Penikmat Kopi √ Suka Travelling √ 📷

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ardi Idrus Dilirik PSM Makassar

9 April 2022   07:38 Diperbarui: 9 April 2022   07:43 204 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus foto: Indosport.com via Warta kota

Setelah dirumorkan diminati tim promosi, Persis Solo dan juara bertahan liga 1, Bali United. Ardi Idrus kembali diberitakan dilirik PSM Makassar untuk mengarungi kompetisi liga 1 2022/2023 dan Piala AFC Cup 2022.

Seperti dikutip dari Tribun Timur.com, Jumat (8/4/2022) Media Officer Persib, Muhammad Jatnika Sadili, mengatakan ketertarikan PSM Makassar terhadap Ardi Idrus masih sebatas rumor. Menurutnya, bursa transfer saat ini, memang sejumlah pemain kerap dikaitkan dengan tim-tim tertentu. 

"Sejauh ini Persib dan Ardi menjalin komunikasi. Musim transfer seperti ini rumor sangat mudah menyebar," kata Jatnika. 

Ardi Idrus sejak bergabung dengan Persib Bandung pada 2018 lalu dari Semen Padang FC, pemain asal Kota Tidore Kepulauan ini langsung menjadi pilihan utama sang juru taktik asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez.

Berkat penampilan konsisten di era Mario Gomez, Ardi Idrus pun diapresiasi Bobotoh, sebagai Rookie Of The Year, serta terpilih masuk tim terbaik liga 1 2018 versi Liga Indonesia. 

Selain menjadi andalan Mario Gomez, sejak Persib Bandung dilatih Robert Albert 2019 lalu, pemain 29 tahun itu, tetap dipercayakan mengawal sektor kiri Maung Bandung. Hanya saja, hubungan dengan sang pelatih berkebangsaan Belanda itu sempat mendapat sorotan pada awal kompetisi liga 1 2021/2022.

Sehingga, pemilik nomor 3 Persib Bandung itu sempat diisukan bakal hengkang dari Maung Bandung. Walaupun, isu keretakan hubungan Ardi-Robert sempat menjadi perbincangan, namun ditepis sang pelatih, ini dilihat dari starting line up Persib, Ardi Idrus terus mendapat kesempatan bertanding. 

Untuk itu ketertarikan tim lain terhadap Ardi, menurut Jatnika, hanya tim pelatih yang lebih mengetahui lantaran komposisi pemain merupakan tanggung jawab pelatih, sehingga siapa yang akan tetap dipertahankan dan akan dilepas. Terlebih bagi Jatnika, Ardi Idrus, merupakan salah satu pemain andalan di Maung Bandung. 

"Tim pelatih mungkin lebih mengetahui, sejauh ini kami belum bisa memberikan informasi lebih. Ardi Idrus adalah salah satu di antara pemain andalan Persib tentunya," Ucap Jatnika seperti dikutip dari Tribun timur.com

Karena diandalkan mengawal sektor kiri Maung Bandung  pada 2021-2022, Ardi Idrus pun terpilih oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) bersama sejumlah pemain belakang sebagai bek terbaik di liga 1 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan