Mohon tunggu...
Hilman Idrus
Hilman Idrus Mohon Tunggu... Administrasi - Fotografer

√ Penikmat Kopi √ Suka Travelling √ 📷

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persahabatan Lionel Messi-Luis Suarez

16 Oktober 2021   06:02 Diperbarui: 16 Oktober 2021   07:30 121 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/barcastuff__

Luis Suarez pernah mengalami trauma menjalani karier sebagai pesepakbola profesional. Karena pernah di hukum oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA), setelah menggigit bahu Giorgio Chiellini pada pertandingan fase grup piala dunia 2014 di Brasil antara Uruguay versus Italia. 

Aksi gigit Suarez tersebut  akhirnya dikecam pendukung timnas Italia maupun seluruh pecinta sepak bola dunia, yang menilai Suarez menunjukkan aksi tidak terpuji kepada pemain lawan. 

Suarez dikritik lantaran aksi gigit pemain lawan bukan hanya ia lakukan terhadap Giorgio Chiellini, namun sebelum turnamen piala dunia 2014, tepat pada 21 April 2013, aksi serupa ia pertontonkan kepada pecinta premier league, kala menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic ketika Liverpool menghadapi Chelsea di Anfield. 

Walaupun setelah diganjar hukuman empat bulan tidak bisa tampil bersama klub, dan melewati  9 pertandingan di timnas Uruguay. Namun, Barcelona tetap memboyongnya ke Camp Nou pada musim 2014/2015, Karena pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat menyukai karakter permainan Luis Suarez. 

Karena sebelumnya Suarez tampil moncer bersama Liverpool, sehingga pasca gelaran piala dunia 2014, ia akhirnya di kontrak Barcelona untuk diduetkan dengan Lionel Messi dan Neymar di lini depan Barcelona. Namun, tak sedikit kritik diterima pemain berjuluk El Pistolero tersebut. 

Bagi Cules, bergabungnya Luis Suarez ke Barcelona, diharapkan ia tidak mengulangi kesalahan-kesalahan seperti itu di Camp Nou. Dan rupanya, harapan tersebut terbukti -- Suarez berubah. 

Perubahan sikap pemain timnas Uruguay tersebut selama berkostum Barcelona, lantaran dipengaruhi Lionel Messi. La Pulga dinilai berperan penting terhadap karir sahabat baiknya itu. 

Ketika itu, Messi berada pada puncak karir, sehingga setiap pemain harus menaruh hormat kepada peraih 6 kali Ballon d'Or tersebut, termasuk Luis Suarez. Dan perlahan tapi pasti, sikap Suarez pun berubah drastis selama bergaul dengan Messi di Barcelona. 

Kala itu, Messi, Suarez dan Neymar membentuk trio MSN sejak 2014-2017 dan sukses merengkuh banyak gelar juara. Dan bukan hanya Suarez, sikap Neymar pun berubah ketika bergaul dengan Messi. 

Dan, rupanya kedekatan mereka selama berseragam Barcelona tetap terjaga hingga saat ini, yakni ketika Messi memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada Agustus lalu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan