Mohon tunggu...
Hilman Idrus
Hilman Idrus Mohon Tunggu... Administrasi - Fotografer

√ Penikmat Kopi √ Suka Travelling √ 📷

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kontroversi di Balik Dihentikan Pertandingan Brasil vs Argentina

6 September 2021   07:26 Diperbarui: 6 September 2021   08:20 395 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kontroversi di Balik Dihentikan Pertandingan Brasil vs Argentina
Pemain Argentina melakukan protes terkait dihentikan pertandingan oleh pihak otoritas kesehatan Brasil. Kolase Foto via instagram vahid_leo

Pertandingan  Brasil kontra Argentina pada kualifikasi piala dunia 2022 di Stadion Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) terpaksa dihentikan Badan Pengawasan Kesehatan Nasional atau Anvisa. 

Padahal, pertandingan antara kedua tim sangat dinantikan para pecinta sepak bola. Pasalnya, Tim Samba pada pertandingan kali ini mengusung misi balas dendam, setelah pada turnamen Copa America Juli lalu mereka dipermalukan Argentina di hadapan pendukungnya. 

Sehingga, pada laga kualifikasi piala dunia 2022 bagi kedua tim dinilai bakal seru untuk disaksikan. Namun, di luar dugaan, setelah kick-off dan tepatnya pada menit 6:38 pihak Anvisa tiba-tiba datang di stadion dan menghentikan jalannya pertandingan. 

Mereka menilai empat pemain Argentina yang merumput di premier league, telah melanggar protokol Covid-19 yang diterapkan di Brasil. 

Keempat punggawa timnas Argentina tersebut yakni Cristian Romero, Giovanni Lo Celso, Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia. Menurut pihak Anvisa para pemain Argentina tersebut seharusnya tidak bisa mengikuti pertandingan. 

Lantaran, aturan kesehatan di Brasil mengatur bagi pihak asing yang berkunjung ke Brasil terlebih dahulu harus dikarantina. Terlebih, bagi pendatang dari Inggris. 

Seperti mengutip sport.detik.com dari Globo, presiden direktur Anvisa, Antonio Barra Torres mengatakan keempat pemain Argentina itu, saat tiba di Brasil dan menunjukkan surat keterangan sehat. 

Namun tidak menyebutkan bahwa mereka berada di salah satu dari tiga negara yang masuk negara-negara yang dibatasi. Tetapi ditemukan bahwa mereka terbang dari Inggris. 

Dan berdasarkan peraturan kesehatan Brasil keempat pemain Argentina tersebut, terancam di dideportasi dan dikenai sanksi denda melanggar aturan kesehatan di Brasil. 

Langkah pihak otoritas kesehatan Brasil memang harus pahami karena terkait masalah keselamatan. Namun, di satu sisi, sikap mereka meminta pertandingan dihentikan menimbulkan sejumlah pertanyaan bagi kalangan pecinta sepak bola. 

Sebab, jauh sebelum keempat pemain  tersebut diikutsertakan dengan skuad Argentina ke Brasil,  mereka terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dan terlibat pada pertandingan melawan Venezuela pada Jumat (3/9/2021). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan