Mohon tunggu...
Hilda Rohmatillah
Hilda Rohmatillah Mohon Tunggu... Independent Women

Happiness is not something ready made. it comes from your own action (Dalai Lama)

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Seberapa Penting Penggunaan Toner dalam Skincare Rutinmu?

11 November 2019   15:03 Diperbarui: 13 April 2021   13:35 280 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seberapa Penting Penggunaan Toner dalam Skincare Rutinmu?
Ilustrasi toner yang digunakan pada skincare rutin (Sumber : content pixie via unsplash.com)

Berbicara skincare saat ini pasti sudah bukan hal yang tabu lagi, skincare sangat diminati oleh wanita masa kini dari berbagai usia. Jenis skincare pun sangat beragam, 

Mulai dari sabun pembersih wajah, pelembab, essens, toner, serum, masker, dan banyak lagi jenisnya. Kamu tentunya akan dengan mudah sekarang memilih jenis skincare sesuai dengan kebutuhan kulit dan rentan usia pemakainya.

Kali ini kita akan membahas salah satu jenis skincare yaitu toner, sebagian besar orang tentunya sudah tidak asing dengan toner, tapi banyak pula yang belum tau sejauh mana manfaat dan pentingnya menggunakan toner dalam rangkaian skincare rutin. 

Oleh karena itu yuk kita kenalan dengan Toner!

Toner merupakan cairan pembersih muka sederhana yang dapat membersihkan kulit wajah sehingga akan terhindar dari kekusaman, kotoran, hingga komedo. Selain itu toner juga dapat membantu mengangkat minyak dan sisa makeup, dan dapat menenangkan kulit.

Manfaat lain dari penggunaan toner untuk wajah yang belum banyak orang ketahui adalah:

  • Toner dapat mengembalikan kestabilan pH pada kulit wajah, Pada dasarnya kulit wajah manusia mengandung asam, dengan tingkat keseimbangan pH antara 5-6. Sabun pencuci wajah sebagian besar bersifat basa, keadaan ini membuat kondisi kulit wajah seketika menjadi lebih basa, dan penggunaan toner setelah mencuci wajah mampu mengembalikan pH kulit.
  • Penggunaan toner membantu proses penyerapan skincare atau rangkaian makeup lainnya secara lebih maksimal. Menggunakan toner sebelum kamu mengaplikasikan makeup akan membantu mempercepat proses penyerapan cream kedalam kulit wajah, hal ini akan membuat aplikasi makeup kamu terlihat lebih halus jika dibandingkan dengan tidak menggunakan toner.
  • Toner juga mampu melembapkan dan memberi lapisan perlindungan terhadap kulit, karna toner berfungsi mebersihkan kotoran-kotoran yang terdapat dalam pori-pori dan mengencangkan ruang di dalamnya, otomatis hal ini akan mengurangi kontaminasi kotoran yang terdapat di lingkungan terhadap kulit wajah kita.

Nah.. ternyata banyak sekali kan manfaat dari penggunaan Toner bagi kulit kita, yuk mulai memasukan toner pada rangkaian skincare harian kita, selain mendapatkna banyak manfaat penggunaan skincare juga cukup mudah yaitu hanya tinggal diaplikasikan ke wajah dengan kapas setelah kita selesai membersihkan wajah.

Semoga bermanfaat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x