Bisnis

Yuk, Belajar Strategi Promosi yang Efektif!

11 September 2018   16:37 Diperbarui: 11 September 2018   16:55 591 0 0
Yuk, Belajar Strategi Promosi yang Efektif!
Yuk, Belajar Strategi Promosi yang Efektif!

Bagi kamu yang beru merintis usaha atau baru punya rencana untuk membuka sebuah usaha, ada baiknya memahami strategi promo yang efektif. Mengenalkan sebuah produk yang kamu buat ke khalayak ramai membutuhkan konsep, strategi, dan perhitungan yang matang. Hal ini agar promosi yang kamu lakukan benar-benar memiliki dampak baik bagi kelangsungan usaha kamu ke depannya.  Untuk itu, yuk belajar strategi promosi yang efektif untuk bisnismu.

1. Buatlah media sosial menjadi wajah usahamu

Tak dapat dipungkiri, media sosial adalah tempat yang tepat untuk melakukan strategi promosi. Kamu bisa pilih media sosial mana yang paling cocok untuk usahamu. Dari berbagai tools di media sosial yang ada, coba kamu sesuaikan dengan konsep usaha yang akan kamu kembangkan.

Sekarang ini Instagram dan youtube memiliki jumlah pengguna yang banyak dan hampir sebagian penggunanya adalah generasi millenials. Jika usaha kamu menargetkan kosumen dengan rentan usia 15 hingga 30-an, instagram dan youtube menjadi media sosial yang paling cocok untuk digunakannya. Buatlah media sosial menjadi wajah bagi usahamu. Artinya pengunjung yang melihat media sosial milikmu langsung memahami seperti apa konsep usaha yang kamu jalankan. 

2. Perbanyak mengikuti acara atau pameran

Jadilah aktif untuk megikuti acara atau pameran. Usahakan untuk memilih acara atau pameran yang cocok dengan usaha yang kamu jalankan. Cari tahu lebih detail tujuan dan siapa yang akan menghadiri acara tersebut. Jika konsep acara dan pamerannya sesuai dengan usaha yang kamu jalankan, ada baiknya kamu mengikuti acara tersebut. Sering mengikuti acara atau pameran akan membuka kesempatan usahamu dikenal luas oleh masyarakat.

3. Lakukan kegiatan amal

Belajar untuk peduli terhadap sesama adalah langkah bagus untuk membangun citra positif di masyarakat. Dengan melakukan kegiatan amal, kamu telah melakukan strategi promosi yang sangat efektif. Selain semakin dikenal, usahamu juga akan mendapat tempat di hati masyarakat.

4. Kumpulkan data pelanggan

Mengumpulkan data pelanggan akan membantu kamu dalam melakukan strategi promosi. Kamu bisa menjalin hubungan yang lebih akrab dengan mengetahui siapa saja pengunjung atau pembelimu. Data tersebut bisa kamu gunakan untuk membuat strategi promosi yang tepat sasaran.

Jika kamu merasa kesulitan untuk mengumpulkan data pelanggan, kamu bisa gunakan HIGOspot sebagai solusinya. Hanya dengan membuat pelangganmu login menggunakan media sosial yang mereka miliki, HIGOspot akan mengumpulkan data pelangganmu dengan mudah dan cepat. Untuk info selengkapnya kamu bisa berkunjung ke http://higo.id/