Bagi kamu sebagai pelaku bisnis yang melek teknologi mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata engagement. Selain followers yang banyak, engagement yang terjalin dengan banyaknya likes dan komen ternyata menjadi faktor yang paling memengaruhi keberhasilan dari akun media sosial yang kamu miliki.Â
Lalu sebernarnya apa itu engagement? Engagement adalah sebuah keterlibatan audiance di media sosial yang ditunjukan dengan banyaknya like, love, subscribe hingga meninggalkan komentar. Lalu kenapa engagement begitu penting bagi kemajuan sebuah akun brand di media sosial? Berikut penjelasnya.Â
1. Mampu membangun brand awarenessÂ
Brand awareness adalah di mana audiance mengingat tentang brand yang kamu miliki. Semakin banyak like dan komentar yang diberikan itu mendakan bahwa posting-an yang kamu berikan menarik banyak audiance untuk melakukan action. Audiance akan lebih mengenal brand yang kamu miliki serta mampu menjalin hubungan yang lebin intens dengan cara saling berbalas di kolom komentar.
2. Memengaruhi visibilitas konten milikmu
Engagement yang tinggi menandakan konten yang kamu posting memiliki visibilitas yang tinggi. Di mana banyak audiance yang akan merelakan sebagian waktunya untuk melihat postingan-mu hingga melakukan scroll ke bawah saat mereka ingin mengetahui info yang telah mereka lewatkan dari postingan-mu.
3. Menjadi populer
Engagement yang tinggi bahkan mampu membuat postingan-mu semakin populer. Semakin banyak like dan komentar yang ditinggalkan, semakin besar peluang postingan-mu akan terlihat di menu pencarian.