Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Apa Itu Manfaat WiFi Branding bagi Brand?

8 Juli 2020   16:29 Diperbarui: 10 Juli 2020   11:30 24 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Itu Manfaat WiFi Branding bagi Brand?
higo.id

Dunia pemasaran memang terus berkembang, bahkan saat pandemi seperti sekarang hanya diam tanpa melakukan apapun bukanlah solusi. Brand yanghanya melihat dan berharap pandemi ini akan segera berlalu akan kehilangan momen untuk diingat oleh konsumen. 

Meski ada banyak tantangan yang perlu diselesaikan, tapi proses pemasaran tetap harus berjalan untuk menunjukkan kepada konsumen bahwa brand kamu masih bernyawa. 

Ada banyak saluran komunikasi yang bisa digunakan sebagai tempat pemasaran, namun di saat pandemi memaksimalkan saluran yang paling tepat menjadi cara yang efektif. Selain media sosial, WiFi branding menjadi saluran komunikasi lainnya yang perlu dicoba untuk meningkatkan brand awareness. 

WiFi branding atau WiFi ads adalah pemasaran yang menggunakan WiFi sebagai medianya. Di saat new normal seperti sekarang, keinginan masyarakat akan hiburan dan keluar rumah begitu besar, tak heran hal tersebut sejalan dengan pembukaan berbagai area publik, resto, hingga kafe yang sudah mulai bisa dikunjungi. 

Bekerja sama dengan banyak spot baik resto, kafe, rumah sakit, area publik, mall, hingga apartemen, memberikan peluang yang besar bagi brand untuk membangun brand awareness dari berbagai audiens yang ada di berbagai lokasi.  

Beberapa kegunaan WiFi branding akan dapat dirasakan brand

1. Mampu mencapai impression yang ingin dicapai
Saat beriklan, setiap brand pasti memiliki KPI yang harus mereka capai dan impression menjadi hal dasar yang ingin diraih. Dengan bekerja sama dengan banyak spot, brand akan sangat terbantu untuk memenuhi impression dari KPI yang ingin dicapai.

2. Mendapat leads yang dibutuhkan

Takberhenti dengan impression, brand memiliki keuntungan dengan mendapatkan leads sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Leads ini dapat digunakan sebagai sarana pemasaran.

3. Mampu melakukan data-driven marketing
Data-driven marketing artinya setiap keputusan selalu mengacu pada data. Lewat data baik kebijakan hingga strategi pemasaran akan jauh lebih efektif dari biasanya. 

Ketiga hal di atas menjadi keuntungan yang akan didapatkan brand saat menggunakan WiFi branding atau WiFi ads sebagai media pemasarannya. 

VIDEO PILIHAN