Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Value Innovation Jadi Strategi Bisnis Menguntungkan Selama New Normal

3 Juli 2020   14:35 Diperbarui: 3 Juli 2020   14:48 84 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Value Innovation Jadi Strategi Bisnis Menguntungkan Selama New Normal
DOK. HIGO

Sejak new normal diberlakukan oleh pemerintah Indonesia, masyarakat secara cepat mulai melakukan adaptasi dengan mematuhi berbagai protokol kesehatan yang dianjurkan. Selama pandemi Covid-19 ada banyak perubahan yang terjadi, tidak hanya masyarakat yang lebih peduli dengan kesehatan, tapi juga cara masyarakat dalam berbelanja

Melihat berbagai perubahan konsumen dalam berbelanja, sebagai pelaku bisnis kamu tidak bisa diam di tempat dan tidak melakukan apa-apa. Di kutip dari Inventore Knowledge, value innovation jadi strategi bisnis menguntungkan yang bisa diterapkan di masa new normal.

Value innovation artinya kamu dapat meluncurkan product bundling. Konsep strategi ini adalah memberikan nilai lebih lewat brand yang kamu tawarkan. Di saat masker menjadi item yang wajib digunakan saat keluar rumah, kamu bisa menggabungkan masker sebagai value tambahan saat konsumen membeli barang yang kamu keluarkan. 

Atau jika kamu ingin lebih spesial, buatlah masker dengan design khusus yang tidak hanya terlihat chill, tapi juga mengingatkan setiap konsumen akan brand kamu saat mereka menggunakannya. 

Tak hanya menambahkan produk yang dibutuhkan oleh konsumen di saat pandemi, kamu juga bisa berkolaborasi dengan brand lain. Kolaborasi menjadi cara yang tepat untuk membangun brand awareness.

DOK.HIGO
DOK.HIGO

Selain membuat product bundling, bagi para pemilik coffee shop bisa mengeluarkan varian kopi satu liter. Cara ini juga bisa jadi langkah tepat di saat para penggemar kopi tidak bisa keluar rumah hanya untuk membeli segelas es kopi. Cara ini juga dapat menghemat beban pengeluaran ongkos kirim yang ditanggung konsumen. 

Jadi cobalah memikirkan value apa yang bisa kamu tonjolkan dengan brand yang kamu punya dan lakukan evaluasi sesering mungkin.

VIDEO PILIHAN