Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kenapa Masyarakat Indonesia Begitu Keranjingan Bermain TikTok?

27 Februari 2020   10:01 Diperbarui: 27 Februari 2020   15:54 498
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.techinasia.com/

Kamu termasuk pengguna TikTok atau cuma penikmat TikTok dari platform digital lain? Di akhir 2019, TikTok jadi media sosial yang langsung naik daun sejak banyak selebriti ramai-ramai memiliki akun TikTok. Ternyata tren keranjingan TikTok ini bisa terjadi karena masyarakat di dunia juga ikut bermain aplikasi dengan berbagai efek dan gerakan yang lucu-lucu ini. 

Di akhir 2019, TikTok berhasil menjadi aplikasi nomor dua yang paling banyak di unduh di dunia setelah WhatsApp dengan jumlah pengguna aktif mencapai 500 juta jiwa. Di Indonesia sendiri, ada beberapa alasan kenapa masyarakatnya keranjingan menggunakan TikTok.

1. Memberikan suasa ceria

Tak bisa dipungkiri konten yang disajikan TikTok menjadi hiburan yang lucu bagi setiap orang yang melihatnya. Meski awalnya terlihat aneh, tapi banyak orang yang tidak bisa bohong kalau mereka juga ikut tertawa melihat banyak aksi lucu yang tersebar dari pengguna TikTok. 

2. Konten TikTok yang muncul di berbagai platform

Kamu sebagai orang yang tidak menggunakan TikTok pasti pernah melihat konten TikTok yang jad viral di media sosial lain. Di Instagram saja, ada banyak konten TikTok yang muncul di explore dan bisa dinikmati oleh setiap pengguna Instagram untuk hiburan semata.

3. Banyak publik figur yang ramai-ramai hijrah ke TikTok

Jika aksi Gempi dan Mama Gisel yang begitu mencuri perhatian banyak pengguna Instagram dengan aksi duet mereka lewat TikTok, sekarang semakin banyak publik figur yang ikut ramai-ramai membuat akun TikTok. Bahkan, Alya Dimitri yang terkenal dengan pose nyentriknya di berbagai tempat ikut bermain TikTok bersama geng-nya. 

4. Banyak didominiasi oleh Generasi Z dan milenial

Generasi Z yang rata-rata memiliki umur belasan tahun memang sedang dalam tahap pencarian jati diri. Mereka tidak akan sungkan untuk mengikuti berbagai tren yang sedang hype dan membagikannya ke teman-teman sekolah mereka. Sedangkan generasi milenial rata-rata membuat TikTok sebagai hiburan diri sendiri. 

Beberapa alasan di atas jadi penyebab kenapa masyarakat Indonesia keranjingan bermain TikTok. Sekarang agar eksis di media sosial tanpa pansos memang bisa dengan kreativitas. Jika kamu termasuk pengguna TikTok sejati, bisa nih share alasan kamu tertarik bermain TikTok di kolom komentar ya :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun