Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Instagram Hapus Fitur Following untuk Menjaga Keamanan Privasi

6 November 2019   23:42 Diperbarui: 7 November 2019   21:31 42 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Instagram Hapus Fitur Following untuk Menjaga Keamanan Privasi
https://halloindo.com

Instagram jadi media sosial yang paling banyak penggemar, khususnya milenial yang suka berbagai konten. Di tahun 2011, Instagram meluncurkan fitur following dimana kamu bisa melihat aktivitas teman yang kamu ikuti seperti like dan komentar yang diberikan. 

Akhirnya pada tahun 2019, Instagram resmi mengapus fitur following . Dikutip dari Buzzfeed ada beberapa apalasan kenapa Instagram akhirnya memutuskan untuk menghapus fitur ini secara resmi, salah satunya karena kehadiran tab explore sudah bisa menggantikan fitur following.

Head of Product Vishal Shah, secara gamblang mengungkapkan bahwa fitur ini tidak sering digunakan oleh penduduk Instagram. Bahkan banyak dari mereka yang tidak peduli dengan keberadaan fitur ini. Intinya fitur following dianggap tidak performa ketimbang beberapa fitur lainnya. 

Menurut kamu, apakah kamu setuju dengan alasan yang diberikan oleh Vishal? Mungkin daripada dibilang kurang performa, lebih baik dengan dihapuskan fitur ini privasi pengguna Instagram lebih terjaga. Meski tab explore berisi kumpulan dari konten yang disukai oleh para following kamu, tapi aktivity yang dilakukan tidaklah sejelas fitur following yang langsung menunjukkannya secara terbuka. 

Kamu yang sering penasaran dengan ativitas seseorang di Instagram sudah tidak bisa lagi nih melakukannya. Ketimbang penasaran dengan aktivitas seseorang lebih baik fokus untuk memberikan konten positif sehingg akun Instagram memiliki banyak manfaat untuk orang lain.

VIDEO PILIHAN