Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Terapkan Self Care di Tempat Kerja agar Kamu Merasa Nyaman

23 Oktober 2019   22:18 Diperbarui: 24 Oktober 2019   09:18 0 0 0 Mohon Tunggu...
Terapkan Self Care di Tempat Kerja agar Kamu Merasa Nyaman
Deddy Yoga Pratama on Unsplash

Merasa nyaman di rumah atau tempat-tempat favorit itu sudah pasti mudah, tapi kalau bisa merasa nyaman di tempat kerja itu baru luar biasa. Seperti yang kita ketahui untuk merasa nyaman di tempat kerja bukanlah perkara yang mudah. Selain ada begitu banyak tuntutan, terkadang menjalin hubungan baik dengan semua rekan kerja juga bukan dibilang hal yang gampang. 

Memiliki cara yang tepat agar kamu bisa merasa nyaman saat bekerja dengan cara menerapkan self care. Memerdulikan diri sendiri atau self care menjadi langkah yang paling tepat untuk menyenangkan diri sendiri. Beberapa tips ini bisa kamu terapkan di rumah.

1. Mulailah dengan sarapan 

Banyak orang yeng beranggapan bahwa happy tummy itu bisa jadi happy people. Sehingga cobalah untuk melakukan sarapan sebelum memulai aktivitas. Perhatikan juga asupan gizinya agar tubuh kamu tidak mudah lelah dan mengantuk saat bekerja.

2. Putar musik favorit dari Spotify

Lagu selalu mampu membuat suasana jadi lebih rileks! Saat di waktu-waktu rawan ngantuk, kamu bisa putar lagu favorit agar merasa lebih semangat dalam bekerja.

3. Lakukan meditasi singkat

Sore hari menjadi waktu break sejenak yang paling tepat. Sediakan beberapa menit untuk melakukan meditasi singkat di atas kursi dengan cara menarik napas secara teratur sambil memejangkan mata. Agar lebih tambah fokus kamu bisa mencoba untuk mendengarkan  musik.

4. Biasakan pulang tepat waktu

Siapa yang tidak suka pulang tepat waktu? Cobalah untuk atur waktu kerja kamu seefisien mungkin agar kamu bisa pulang tepat waktu dan tidak membawa pulang pekerjaan.

Beberapa hal sederhana di atas bisa kamu lakukan. Bentuk self care di tempat kerja akan meminimalisir kemungkinan kamu terkena stres akibat pekerjaan. Kamu juga bisa mulai mencoba untuk merasa bahagia di kantor dengan melakukan hal lain yang kamu sukai. Selamat mecoba!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x