Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Digital

Sekilas Tentang Perbedaan Jaringan Dedicated dan Up To

17 Oktober 2019   14:16 Diperbarui: 24 Oktober 2019   09:19 1246 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sekilas Tentang Perbedaan Jaringan Dedicated dan Up To
Sean Pollock on Unsplash

Gimana kamu sudah familiar dengan kedua istilah di atas? Atau merasa belum pernah mendengarnya? Istilah dedicated atau up to menjadi istilah yang sering diperbincangkan di dunia jaringan, karena hanya ada dua tipe jaringan internet yang bisa kamu pilih sekarang. 

Saat ingin menggunakan intenet untuk keperluan rumah atau kantor, alangkah baiknya kamu memahami kedua istilah dasar ini. Dedicated dan Up To tentu memiliki perbedaan yang besar dan akan sangat rugi rasanya jika kamu memilih layanan jaringan internet tanpa mengetahui di mana letak perbedaannya.

Dedicated menjadi jaringan yang sangat tepat digunakan di kantor. Jaringan dedicated memberikan pengalaman internet yang stabil dan sesuai dengan paket data yang kamu ambil. Jika misalnya kamu mengambil paket data 5 Mbps, maka kamu akan mendapatkan bandwidth sebesar paket data yang kamu ambil tanpa perlu sharing ke kantor sebelah yang menggunakan ISP yang sama. 

Sedangkan untuk Up To atau Broadband jaringan ini merupakan jaringan yang biasa digunakan internet rumahan karena harganya yang lebih murah. Di Indonesia sendiri, up to dibagi menjadi beberapa bagian yaitu 1:4 atau 1:8, artinya satu jaringan internet akan dibagi menjadi 4 atau 8 rumah yang berlangganan internet tersebut dalam satu komplek. 

Jadi tak heran jika kamu merasa kecepatan internet lebih kencang saat malam hari dan terasa lemot saat malam hari, itu karena rumah lain yang berlangganan internet yang sama sedang tidak menggunakannya, jadi kecepatan internet yang kamu dapatkan lebih banyak. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x