Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Money

Mengenal Keuntungan dari Iklan CPL bagi Bisnis

17 Juli 2019   15:17 Diperbarui: 31 Juli 2019   18:35 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Rawpixel on Unsplash

Bagi sebagian besar orang yang tidak berkecimpung di dunia digital marketing pasti tidak familiar dengan CPL. Secara mudah CPL atau Coast Per Lead merupakan iklan digital yang akan dibayar saat pengunjung memasukan alamat email atau nomor telepon mereka. 

Berbeda dengan metode CPC (Coast Per Click) atau CPM (Coast Per Mille), iklan CPL memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi, namun hasilnya sangat terasa bagi bisnis.

Ada beberapa keuntungan yang bisa bisnis dapatkan dengan menggunakan iklan CPL. Untuk itu, beberapa keuntungan ini bisa kamu dapatkan.

1. Pengunjung yang mendaftar memiliki ketertarikan dengan produk

Tidak semua audiens bersedia untuk memasukan data diri mereka sekalipun itu sebuah email. Jadi saat ada audiens yang bersedia memasukan email atau nomor telepon mereka, itu menandakan bahwa mereka adalah audiens yang tertarik dengan produk yang kamu tawarkan. 

2. Mambuka peluang mendapat pelanggan baru

Lewat alamat email yang kamu miliki, kamu bisa menjadikan mereka menjadi pelanggan baru lewat email marketing. Berikan materi email yang menjabarkan solusi yang bisa kamu berikan saat menggunakan produk yang kamu ciptakan, dengan begitu kamu akan lebih mudah menjadikan mereka pelanggan baru.

3. Meningkatkan engagement

Sebagai brand kamu bisa meningkatkan engagement dengan memberikan mereka email marketing tentang produk terbaru, promo, diskon, hingga berbagai penawaran menarik lainnya. 

4. Mendapat konsumen yang loyal

Sangat sulit untuk mendapat konsumen yang loyal, namun dari hasil iklan CPL kamu bisa mengontrol mereka lewat email marketing. Lihat seberapa sering mereka membuka email yang kamu kirimkan dan akhirnya membeli barang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun