Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Money

Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Bagi Usaha Baru

14 Maret 2019   22:15 Diperbarui: 14 Maret 2019   22:20 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Petr Sevcovic on Unsplah

Tantangan terbesar dari sebuah usaha baru adalah membuat masyarakat tertarik untuk menjadi konsumen. Alasan kenapa usaha baru kamu harud dipilih menjadi hal yang harus bisa dijawab oleh kamu sendiri sebagai pemilik usaha tersebut. Menemukan hal lain yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat menjadi tolak ukur apakah usaha baru kamu layak untuk mendapatkan banya konsumen yang nantinya mampu meningkatkan penjualan. 

Menjadi dikenal dan mampumeningkatkan penjualan menjadi PR terbesar bagi sebuah usaha baru. Untuk mampu mewujudkannya, kamu bisa mencoba beberapa strategi berikut ini.

1. Tonjolkan hal yang membuat kamu berbeda dengan usaha lainnya

Punya ciri khas atau hal yang membuat kamu berbeda dengan usaha lainnya sangat patut untuk kamu temukan. Nantinya hal tersebut akan menjadi identitas yang melekat dalam usaha kamu. Jika kamu masih bingung, cobalah melakukan maping dan breakdown konsep awala usaha kamu hingga akhirnya menemukan apa yang menjadi pembeda usaha kamu dengan yang lainnya.

2. Peka dengan tren

Baik generasi milenial atau generasi Z sama-sama memiliki kesamaan dalam hal mengakses informasi. Mereka akan sangat mudah peduli dengan tren yang sedang berkembang sekarang. Untuk memenangkan hati mereka, cobalah membuat konten yang relate dengan hal-hal yang sedang tren agar mudah ditemukan keberadaannya.

3. Memahami target usaha

Penting untuk mengetahui siapa yang akan menjadi target usaha kamu. Untuk meningkatkan penjualan, memahami dengan detail kebiasaan target usaha kamu akan memudahkan dalam proses promosi dan juga pelayanan. Beda usia, jenis kelamin, hingga status sangat berpengaruh untuk menentukan treatment yang tepat.

4. Tinjau kembali harga dan kualitas

Meninjau kembali harga yang ditawarkan dengan kualitas yang diberikan akan memberikan insight baru apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Jika ternyata harga yang kamu berikan tidak sesuai dengan kualitas, kamu bisa langsung menurunkannya atau menaikkan kualitas agar lebih baik, sehingga penjualan akan bisa meningkat.

5. Pilih media promosi yang sesuai

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun