Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Tips Mudah agar Kamu Terhindar dari Drama Kantor

3 Januari 2019   19:10 Diperbarui: 4 Februari 2019   08:56 375 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Mudah agar Kamu Terhindar dari Drama Kantor
Rawpixel on Unsplash

Siapa di sini yang sering terlibat drama kantor? Drama kantor selain bikin lelah fisik tapi juga lelah psikis lho, karena kamu harus menghadapi banyak hal yang nggak enak di hati di tengah kerjaan yang harus diselesaikan. Jika kamu termasuk yang punya niatan agar terhindar dari drama kantor, 5 tips mudah ini bisa kamu terapkan.

1.  Fokus dengan karya yang ingin kamu buat

Kaleidico on Unsplash
Kaleidico on Unsplash

Kalau waktu kamu dihabiskan untuk fokus dengan karya yang ingin kamu buat, kamu jadi nggak punya waktu untuk terlibat dengan urusan oraang lain. Saat kamu rasa di kantor sudah mulai ada benih-benih drama, buatlah dirimu lebih fokus dengan pencapaian yang ingin kamu raih di tahun ini.

2. Anggep kalau hal negatif itu kayak virus

Baaskaa Jakal on Unsplash
Baaskaa Jakal on Unsplash

Kamu pasti nggak mau kan terkena virus, karena di benak kamu virus itu bisa ngebuat badan kamu sakit. Nah, begitu pun dengan drama di kantor, kamu harus anggep kalau itu sama kayak virus jadi kamu nggak mau deket-deket dan berurusan dengan drama tersebut.

3. Jangan terlalu kepo dengan urusan orang lain

Mimi Thian on Unsplash
Mimi Thian on Unsplash

Penasaran dengan urusan orang lain kalau masih dalam kadar wajar nggak masalah, tapi jika udah terlalu kepo dengan urusan orang lain itu perlu kamu hindari ya. Selain kamu jadi nggak fokus sama urusan sendiri, kerjaan kamu pasti jadi terbengkalai karena terlalu mikirin urusan orang lain.

4. Bijak dalam menanggapi gosip

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN