Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Tips Mudah agar Kamu Terhindar dari Drama Kantor

3 Januari 2019   19:10 Diperbarui: 4 Februari 2019   08:56 375
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa di sini yang sering terlibat drama kantor? Drama kantor selain bikin lelah fisik tapi juga lelah psikis lho, karena kamu harus menghadapi banyak hal yang nggak enak di hati di tengah kerjaan yang harus diselesaikan. Jika kamu termasuk yang punya niatan agar terhindar dari drama kantor, 5 tips mudah ini bisa kamu terapkan.

1.  Fokus dengan karya yang ingin kamu buat

Kaleidico on Unsplash
Kaleidico on Unsplash

Kalau waktu kamu dihabiskan untuk fokus dengan karya yang ingin kamu buat, kamu jadi nggak punya waktu untuk terlibat dengan urusan oraang lain. Saat kamu rasa di kantor sudah mulai ada benih-benih drama, buatlah dirimu lebih fokus dengan pencapaian yang ingin kamu raih di tahun ini.

2. Anggep kalau hal negatif itu kayak virus

Baaskaa Jakal on Unsplash
Baaskaa Jakal on Unsplash

Kamu pasti nggak mau kan terkena virus, karena di benak kamu virus itu bisa ngebuat badan kamu sakit. Nah, begitu pun dengan drama di kantor, kamu harus anggep kalau itu sama kayak virus jadi kamu nggak mau deket-deket dan berurusan dengan drama tersebut.

3. Jangan terlalu kepo dengan urusan orang lain

Mimi Thian on Unsplash
Mimi Thian on Unsplash

Penasaran dengan urusan orang lain kalau masih dalam kadar wajar nggak masalah, tapi jika udah terlalu kepo dengan urusan orang lain itu perlu kamu hindari ya. Selain kamu jadi nggak fokus sama urusan sendiri, kerjaan kamu pasti jadi terbengkalai karena terlalu mikirin urusan orang lain.

4. Bijak dalam menanggapi gosip

Onur Ozkardes on Unsplash
Onur Ozkardes on Unsplash

Agar kamu nggak mudah ikut arus drama kantor, mulailah bijak dalam menanggapi gosip yang bertebaran. Jangan langsung percaya semua gosip yang muncul dan sebisa mungkin cari tahu dulu kebenarannya.

5. Bentengi diri untuk nggak mudah terbawa arus gosip   

James Maery on Unsplash
James Maery on Unsplash
Kamu harus punya prinsip agar nggak mudah buat termakan gosip dan ikut bergosip ria bareng teman-teman yang lain. Kamu harus ikut empati bagaimana jika kamulah yang berada diposisi tersebut pasti sangat sedihkan, jadi sebisa mungkin agar kamu nggak ikut-ikutan masuk ke dalam gosip tersebut yang nantinya bakal munculin drama kantor baru. 

Nah, jadi 5 tips mudah ini bisa kamu praktekan agar terhindar dari drama kantor. Kalau kamu udah ngerasa jenuh banget berada di kondisi tersebut, cobalah untuk datang ke kafe dengan susana yang cozy sambil menikmati segarnya ice coffee. Kalo kamu butuh referensi kafe dengan suasana yang cozy kamu bisa lho lihat di sini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun