Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Karir

5 Kriteria Kantor yang Cocok Bagi Generasi Milenial

11 Desember 2018   14:56 Diperbarui: 11 Desember 2018   15:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
5 Kriteria Kantor yang Cocok Bagi Generasi Milenial
Brooke Cagle/Unsplash

Dikenal sebagai kutu loncat dan suka berindah-pindah kantor, generasi milenial terbilang sangat unik dalam memilih tempat karir. Mereka mudah untuk berpindah dari kantor satu ke kantor yang lain. Lalu, kantor seperti apa sih yang cocok buat generasi milenial, yuk cari tahu!

1.  Visi & misi perusahaan sesuai dengan nilai hidup yang mereka yakini

Sean Kong/Unsplash
Sean Kong/Unsplash

Nilai hidup masih menjadi hal yang dipegang generasi melenial, walau terkesan idealis nyatanya adalah sebuah hal yang masih dianggap wajar bagi generasi milenial. Memillih kantor dengan visi dan misi yang sesuai dengan nilai hidup yang dianut, membuat setiap pekerjaan yang dilakukan terasa lebih ringan dan nyaman. 

2. Budaya kerja yang menyenangkan

Brooke Cagle/Unsplash
Brooke Cagle/Unsplash

Tidak ada senioritas dan peraturan yang mengekang menjadi kriteria selanjutnya. Kantor dengan budaya kerja yang nyaman membuat suasana kerja berjalan dengan kondusif, bahkan akan menciptakan hubungan kerabatan yang lebih dekat.  

3. Terbuka dengan perubahan dan bebas mengutarakan pendapat

Rawpixel/Unsplash
Rawpixel/Unsplash

Generasi milenial adalah generasi yang tumbuh bersama teknologi, otomatis tingkat keterbukaan dengan perubahan memiliki presentasi yang besar. Selain itu, menghargai pendapat juga menjadi poin yang diperhatikan , karena pada dasarnya semua manusia itu menyukai sharing yang didengarkan.

4. Waktu kerja yang fleksibel

Kalaideclo/Unsplash
Kalaideclo/Unsplash

Banyak kantor yang telah menerapkan jam kerja yang fleksibel lho. Peraturan ini diterapkan agar karyawan belajar untuk bertanggung jawab dengan waktu yang mereka gunakan. Biasanya peraturan jam kerja di Jakarta yaitu 8 jam, jadi jika kamu masuk kantor jam 10 pagi kamu bisa pulang kantor jam 6 sore. Gimana, fleksibel bangetkan!

5.   Nggak sungkan memberi apresiasi

Tyler Nix/Unsplash
Tyler Nix/Unsplash

Sekecil apapun, memberikan apresiasi dalam bentuk pujian memiliki dampak yang besar lho. Saat kamu harus bekerja sama dengan rekan di kantor jangan lupa untuk memberikan pujian tentang hasil kerja yang telah dilakukan. Selain itu, sering-seringlah mengucapkan terima kasih, walau terkesan mudah tapi saling memberikan pujian dan mengucapkan terima kasih akan membuat hubungan kamu dengan rekan kerja semakin erat.

Dari kelima kriteria kantor yang cocok untuk generasi milenial, kalau menurut kamu poin ke berapa yang paling benar? 

Buat kamu milenial yang memiliki bisnis di bidang kafe atau resto dan ingin memaksimalkan fasilitas internet menjadi smart wifi, kamu bisa gunakan social wifi, lho. Dengan social wifi, kamu akan dengan mudah mengenal siapa saja pengunjungmu secara lebih detail mulai dari nama, jenis kelamin, media sosial yang digunakan hingga pendapat mereka tentang bisnis kamu dalam satu dashboard. Jika kamu ingin tahu lebih tentang social wifi, yuk kunjungsi website HIGOspot di http://higo.id/higospot-social-wifi