HIGOspot
Mohon Tunggu...Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi
Let's Make Your WiFi Smart |
WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi
Menjadi berbeda dan lebih stand out dari yang lainnya adalah sebuah cara yang paling tepat untuk membuat bisnis yang kamu jalankan mudah dikenal dan diingat. Dalam dunia bisnis, hal yang unik dari bisnis dikenal dengan nama Unique Selling Propositin (USP).  Keunikan yang ada dalam bisnis kamu bertujuan agar komsumen dapat mempercayai kenapa mereka harus membeli dan menggunakan produk kamu ketimbang produk lainnya.
Menjadi berbeda dari yang lain mampu membuat produk yang kamu tawarkan lebih unggul di mata konsumen. Jika kamu sudah memiliki bisnis, tapi masih kesulitan untuk menemukan apa sebenarnya keunikan dari bisnis yang kamu jalankan, kamu bisa coba membuat maping berikut ini.
1. Mulailah dari karakter produk yang kamu tawarkan
Gyula zsambok on Unsplash
Karakter produk menjadi hal yang bisa buat kamu berbeda dari orang lain bahkan paling mudah untuk diimplementasikan. Hal ini karena karakter produk dapat diambil dari warna, bentuk, design, fitur produk, dan bahan baku. Pilihlah design yang berbeda dengan pemilihan warna yang dapat mencirikan produk kamu. Contohnya minuman coca-cola identik dengan warna merah.
2. Bagaimana produk kamu dikonsumsi
Gabriela rodriguez on Unsplash
Tidak hanya dapat dikenal karena karakter dari produk yang kamu tawarkan, kamu juga bisa membuat produk kamu lebih unik dengan memikirkan bagaiman produk kamu nantinya akan dikonsumsi. Kadang cara ini menjadi tagline yang ampuh untuk membuat konsumen selalu ingat dengan produk yang kamu tawarkan. Contohnya seperti iklan Oreo dengan tagline "Diputar dijilat dicelupin".
3. Buat packaging yang unik
Lex sirikiat on Unsplash
Packaging yang unik menjadi hal lain yang perlu kamu pikirkan untuk membuat produk kamu berbeda. Kamu bisa belajar dari brand yang telah sukses menerapkan packaging dengan konsep go green yang berdampak baik untuk sosial dan lingkungan, atau kamu juga bisa lebih dekat dengan konsumen dengan menulikan ucapan terima kasih yang terdengar manis dan menyentuh hati saat membacanya.Â
4. Servis tambahan yang diberikan
Steven cleghorn on Unsplash
Nah, hal yang satu ini juga perlu diperhatikan. Pikirkan apa servis tambahan yang bisa kamu berikan, servis ini nantinya akan menjadi nilai lebih agar konsumen tertarik untuk membeli produk yang kamu tawarkan. Jika kamu bergerak di industri fashion, kamu bisa memberikan servis gratis pengembalian barang selama 3 hari, atau jika dalam industri food and beverage, kamu bisa memberikan kupon makan menarik setiap satu bulan sekali, atau buy 1 get 1 free untuk produk-produk tertentu.
Jika kamu sudah mengetahuai di mana letak keunikan bisnismu, kamu bisa gunakan itu semua sebagai point of interest saat membuat content marketing. Buat kamu yang ingin menampilkan conten marketing yang dapat dilihat oleh potential customers tanpa bisa di skip, kamu bisa beriklan melalu landing page HIGOspot Social WiFi. Untuk info lengkapnya kamu bisa berkunjung ke http://higo.id/.