Mohon tunggu...
Awan Gumilang
Awan Gumilang Mohon Tunggu...

My blog : bebas jerawatcara menghilangkan jerawatcara memerahkan bibircara meluruskan rambutciri ciri orang hamil

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Memutihkan Kulit secara Alami dan Cepat

19 Juni 2018   13:33 Diperbarui: 15 Juli 2018   01:27 0 1 0 Mohon Tunggu...
Cara Memutihkan Kulit secara Alami dan Cepat
(sumber: healthcaresmedies.com)

kompasiana.com - Cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat dapat kita gunakan dengan berbagai macam bahan yang berasal dari alam yang intinya kita memanfaatkan metode alami untuk memutihkan kulit. Bahan alami yang akan kita gunakan dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah ataupun lulur. Menggunakan metode alami ini juga dapat memberikan efek yang dapat dikatakan sangat-sangat memuaskan dan tidak hanya dari kulit yang putih dan cerah namun kesehatan serta nutrisi yang dibutuhkan kulit juga akan terpenuhi dari metode alami ini.

Kulit tubuh kita terutama bagian wajah yang sering terkena sinar matahari langsung atau udara kotor akan menjadi kusam. Diperlukan bahan-bahan untuk dapat membersihkan sesuai dengan karakter kulit kita masing-masing karena setiap kulit itu memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda.

Menurut seorang ahli kulit, mempunyai kulit bersih, mulus dan juga putih bukanlah hal yang sulit apabila dilakukan perawatan secara rutin dan benar. Hal pertama untuk mendapatkan kulit idaman kita, kita diharuskan untuk selalu menjaga kebersihan kulit kita.

Kulit yang bersih dapat membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit lainnya seperti jerawat, panu, dan lainnya. Tidak hanya itu, pertumbuhan dari jaringan kulit yang muda dapat menggantikan kulit tua atau kulit mati dan berlangsung dengan cepat sehingga membuat kulit kita mnejadi lebih muda, sehat, dan segar. Daripada makin penasaran, yuk simak cara memuithkan kulit secara alami dan cepat!

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

Setelah kita dapat menjaga kebersihan kulit, Anda dapat melakukan berbagai macam cara memutihkan kulit pada muka dan bagian tubuh lainnya dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini:

1. Alpukat dan madu

Alpukat dan madu merupakan dua bahan alami yang dapat dikombinasikan guna memutihkan kulit Anda. Selain dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan ataupun jus, alpukat juga dapat kita manfaatkan guna sebagai masker wajah. Kandungan yang terdapat pada alpukat seperti lemak baik dan glutamin sangatlah ampuh dalam melembabkan kulit yang mana dapat membuat kulit muka kita menjadi sehat dan tidak kering. Selain itu, kandungan vitamin A dan C pada daging alpukat sangatlah baik dan efektif dalam mengangkat sel kulit mati yang mana dapat membuat wajah kita menjadi sehat, segar dan kecang.

  • Haluskan daging alpukat secukupnya
  • Campur dengan madu secukupnya dan aduk hingga merata
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air dingin dan keringkan dengan handuk
  • Oleskan campuran madu dan alpukat tersebut ke muka secara merata
  • Diamkan selama 25 menit
  • Bilas sampai bersih menggunakan air dingin

2. Bengkuang

Bengkuang merupakan bahan alami yang menjadi salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat. Khasiat dari bengkuang sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi untuk membantu menyehatkan kulit serta mempercantik kulit. Banyak sekali produk kosmetik kecantikan yang menggunakan bengkuang sebagai bahan dasar dan utama dalam produk kecantikan mereka.
Berikut cara memutihkan kulit dengan bengkuang:

  • Blender / parut bengkuang secukupnya sampai halus
  • Peras bengkuang tersebut dan pisahkan air perasannya
  • Diamkan perasan bengkuang tersebut selama 40 menit sampai mengendap
  • Pakai endapan bengkuang untuk masker kulit wajah

3. Pepaya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x