Kesehatan

Lima Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami dan Cepat

8 Desember 2017   12:05 Diperbarui: 19 Juni 2018   13:36 1163 0 0
Lima Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami dan Cepat
Sumber gambar: https://bebasjerawat.info/

Bagi banyak orang, mengobati jerawat melibatkan penggunaan produk farmasi seperti lotion topikal dan antibiotik. Namun, ada kecenderungan berkembang di kalangan komunitas jerawat untuk menggunakan perawatan alami. Kali ini Bebas Jerawat akan memberitahu Anda mengapa perawatan jerawat alami jauh lebih baik daripada yang konvensional.

Pertama, perawatan jerawat alami tidak mengandung bahan kimia yang keras dan berpotensi berbahaya. Namun, kebanyakan pengobatan konvensional mengandung zat-zat yang tidak diinginkan ini. Senyawa dan bahan kimia ini dapat memiliki efek negatif jangka pendek seperti kekeringan atau iritasi pada kulit, serta efek jangka panjang seperti kerusakan pada kulit. Dengan menggunakan obat alami Anda bisa menghindari kerusakan yang tidak perlu pada tubuh Anda.

Masalah besar lainnya dengan perawatan konvensional adalah kenyataan bahwa mereka tidak ramah lingkungan. Sebagian besar produk farmasi ini hadir dengan kemasan plastik berlebih dan diproduksi di pabrik yang mencemari lingkungan di sekitar mereka. Pengobatan alami tidak memiliki efek negatif pada dunia di mana kita hidup yang sangat penting karena isu-isu seperti pemanasan global menjadi lebih meningkat merupakan sebuah masalah besar.

Banyak orang percaya bahwa pengobatan jerawat alami tidak seefektif yang konvensional. Namun, ini sama sekali tidak benar dan dalam banyak kasus sebaliknya berlaku. Telah banyak orang-orang yang berjuang menggunakan berbagai macam cara menghilangkan jerawat mereka dengan menggunakan obat-obatan farmasi beralih ke perawatan alami dan mendapatkan hasil kulit yang mulus serta sehat. 

Jadi begitulah, perawatan jerawat alami jauh lebih unggul daripada pengobatan konvensional karena berbagai alasan. Mereka tidak memiliki ancaman berbahaya bagi orang dan lingkungan dan seringkali jauh lebih efektif juga. Jika Anda sedang berjuang melawan jerawat pastikan untuk mengikuti tips dan trik dari kami sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan bahan alami tidak perlu khawatir akan biaya karena sudah pasti lebih terjangkau dan mudah didapat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai zat aktif yang sangat baik untuk membantu Anda menghapus jerawat dari permukaan kulit. Zat aktif apa saja yang terkandung didalam lidah buaya ini? banyak sekali, antara lain hormon polisakaridadan giberalinyang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu, terdapat juga kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin E yang berguna membantu proses penyembuhan pada kulit Anda yang mempunyai jerawat.

  • Siapkan lidah buaya dan ambil daging gel lidah buaya.
  • Haluskan gel lidah buaya dan oleskan pada bagian kulit Anda yang mempunyai jerawat.
  • Diamkan selama 3-5 menit.
  • Bilas menggunakan air dingin dan keringkan.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Bawang putih adalah bahan alami yang mempunyai efektif dalam melawan jerawat yang membandel. Kandungan senyawa dari bawang putih sangatlah baik untuk mengeringkan jerawat yang biasa kita sebut dengan senyawa thiacremonon sulfu dan allicin yang memiliki sifat antiseptik yang berguna melawan berbagai macam bakteri jerawat.

  • Ambil beberapa siung bawang putih dan haluskan.
  • Oleskan bawang putih yang sudah halus dan diamkan selama beberapa menit
  • Setelah itu bilas dengan air hangat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat
Tidak hanya berguna sebagai bahan didapur saja, tomat juga berfungsi untuk mengusir jerawat di wajah Anda. Untuk dapat memanfaatkan tomat juga cukup mudah dan cepat. Selain itu, tomat juga dapat membantu Anda dalam memutihkan kulit wajah. Cara memutihkan wajah dengan memanfaatkan tomat juga cukup mudah seperti langkah-langkah Anda memanfaatkan tomat untuk menghilangkan jerawat. Simak langkah-langkah menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat dibawah.

  • Ambil beberapa tomat dan potong menjadi beberapa bagian tipis.
  • letakkan beberapa potongan tomat tersebut pada bagian berjerawat.
  • Diamkan selama beberapa 30 menit.
  • Setelah itu lepas potongan tomat dan bersihkan wajah Anda dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lemon
Kandungan asam askorbat-L pada lemon memiliki fungsi untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit Anda akibat dari jerawat dan senyawa ini juga memiliki fungsi untuk membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat oleh kotoran dan debu. Lemon juga mempunyai efek samping yang sangat baik untuk kulit sekaligus membantu membersihkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon sama persis seperti Anda menggunakan lemon untuk menghilangkan jerawat. Langkah-langkahnya seperti dibawah ini!

  • Siapkan terlebih dahulu satu buah lemon.
  • Gulingkan lemon dengan ditekan dan potong menjadi 2 bagian, setelah itu peras lemon.
  • Oleskan perasan lemon pada bagian yang berjerawat.
  • Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.
  • Perawatan ini dapat kamu lakukan minimal 1x dalam sehari.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Bahan alami yang selalu berhubungan erat dengan lebah ini adalah salah satu bahan kecantikan yang sangat tidak mungkin bisa dipungkiri lagi mengenai khasiatnya. Madu tidak hanya berguna sebagai bahan alami penghilang jerawat saja, madu juga bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu bahan cara menghilangkan komedo. Cara memanfaatkan madu untuk menghilangkan jerawat juga cukup mudah dan cepat, simak langkahnya sebagai berikut!

  • Siapkan terlebih dahulu madu murni.
  • Ambil beberapa sendok madu tersebut dan oleskan pada wajah Anda yang berjerawat.
  • Diamkan sampai madu tersebut benar-benar meresap pada wajah dan bilas menggunakan air bersih atau air dingin juga bisa.
  • Perawatan ini bisa kamu lakukan 2x dalam sehari, sesudah bangun tidur ataupun sebelum bangun tidur.

Lakukanlah perawatan alami ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hindarilah atau hentikan penggunaan apabila kulit sangat sensitif. Sekian informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam melawan jerawat membandel.

Sumber: https://bebasjerawat.info/