Mohon tunggu...
hideki zaki
hideki zaki Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - siswa

kocak

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Paskibraka dan Pasangan

2 Oktober 2022   15:42 Diperbarui: 2 Oktober 2022   15:44 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Namaku adalah Hideki Zaki, aku lahir di Bandung pada tanggal 14 September 2004. Biasa dipanggil Jek, Zaki atau Deki. Aku adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Aku bercita-cita ingin menjadi Pilot karena aku sangat suka dengan dunia penerbangan. Sebenarnya aku memiliki beberapa cita cita, seperti ingin menjadi TNI, arsitektur, bahkan aku ingin bekerja di perusahaan pertambangan minyak atau perpajakkan. Namun untuk sekarang aku lebih terfokus dengan TNI atau pilot. Aku adalah seorang siswa yang bersekolah pada tingkat SMA

Ketika pada tahun 2020, aku baru memasuki masa masa SMA, pada tahun itu adalah masa tersulit menurutku karena pada tahun itu bumi sedang dilanda pandemi. Namun itu bukan menjadi penghalang aku untuk berusaha sekeras mungkin agar aku bisa belajar degan efektif.

Pada awal masa MPLS ada satu hari yang aku rasa murid murid yang lain juga menunggu hari itu. Hari dimana semua ekskul dipertontonkan atau bisa disebut dengan demo ekskul. Saat itu aku sangat bingung dalam menentukan pilihan untuk bergabung dengan ekskul yang mana. Karena aku bingung, aku bertanya kepada kedua orang tuaku,

"Kalau di SMA milih ekskul yang bagus itu apa ya?" Tanyaku pada kedua orang tuaku.

Mereka berdua kompak dengan menjawab,

"Pilih saja ekskul mana yang kamu minati, dan ingat jika sudah masuk kedalam ekskul tersebut kamu harus menjalaninya dengan sepenuh hati, jangan malah berhenti di tengah jalan."

Dari situ aku mulai berpikir agar memilih ekskul yang tepat dan diharapkan dari ekskul itu aku bisa mendapatkan prestasi yang mentereng. Tiba-tiba aku mulai terpikirkan tentang ekskul paskibra karena sedari SMP, ekskul paskibra adalah ekskul yang sering sekali menyumbangkan prestasi prestasi yang mentereng yang akhirnya aku memutuskan untuk bergabung dengan salahsatu ekskul paskibra di sekolah aku.

Aku bergabung dalam ekskul itu dengan harapan yang sangat besar bahwa aku bisa mendapatkan prestasi juga dari ekskul tersebut. Padahal semasa SMP, aku sangat tidak suka baris berbaris namun semenjak bergabung di ekskul paskibra, aku mulai menggemari dunia baris berbaris. Setelah sekian lama bergabung dengan ekskul itu, aku tiba tiba dimintai data mengenai tinggi badan dan berat badanku. Karena aku tidak tahu itu untuk apa, jadinya saya langsung isi saja tanpa memikirkan apa apa

Sekitar seminggu setelah dimintai data tadi, tak disangka ternyata data tinggi badan dan berat badan aku yang diminta seminggu sebelumnya digunakn untuk menyeleksi orang orang agar bisa mengikuti seleksi CAPASKA tingkat Kabupaten (Calon Anggota PASKIBRAKA). Aku dihubungi oleh para pengurus ekskul aku itu, untuk dimintai kesiapan aku mengikuti seleksi. Disitu aku bingung karena aku sama sekali tidak memiliki pengalaman didalam dunia baris berbaris.

Dikarenakan aku bingung lagi dalam menentukannya, jadi aku memutuskan untuk bertanya lagi dengan kedua orangtua ku.

"Pah, Mih ternyata aku kepilih buat ikut seleksi CAPASKA pada tingkat kabupaten, menurut kalian aku ikut atau jangan ya? Aku bingung karena aku tidak memiliki pengalaman baris berbaris yang kuat." Tanyaku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun