Mohon tunggu...
Hidayat
Hidayat Mohon Tunggu... Dosen - Pembelajar

Sepatutnya kita harus selalu belajar dalam hal apapun

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

UMG Lanjutkan Program SMK Pusat Keunggulan bersama SMK N 1 Kalianget

21 September 2022   23:00 Diperbarui: 5 Oktober 2022   14:19 94 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri: Diskusi Program Lanjutan

Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menjadi salah satu PT Pendamping program SMK Pusat Keunggulan Direktorat SMK Dirjen Vokasi Kemendikbud. Tahun 2022 UMG sebagai PT Pendamping tahun kedua. Pada tahun pertama, UMG dipercaya untuk menaungi dan mendampingi sebanyak 6 SMK, sedangkan di tahun kedua ini jumlahnya lebih meningkat, yaitu 11 SMK. 

Bagi Dosen UMG sendiri memberikan pendampingan merupakan termasuk salah satu kewajiban yang harus dilakukan, tidak hanya pada kegiatan ini, akan tetapi UMG juga sudah sering melakukan kegiatan dalam bentuk lain, seperti memberikan pelatihan secara mandiri ataupun secara kelompok. 

Untuk kali ini pendampingan kegiatan di SMK N 1 Kalianget, Sumenep. Lokasi tempat pendampingan cukup jauh dari kampus. Tetapi hal ini tidak menyurutkan niat TIM SMK PK untuk menjalankan program ini. 

Sebelumnya, program ini sudah pernah dilakukan di SMK N 1 Kalianget. Dan ini merupakan program lanjutan. Yang artinya bahwa UMG tetap dipercaya untuk turut serta dalam memberikan pendampingan di Sekolah ini. 

Terlihat pada gambar, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan koordinasi awal untuk menjalankan program lanjutan. Terlihat ada Bapak Kepala Sekolah, Ishak S.Pd.M.M. Kemudian ada tim pendamping dari UMG Bapak R Achmad Djazui,S.P.M.MA dan dibantu oleh Bapk Hidayat S.T.M.Eng. Serta 2 Dosen Agribisnis UMG (Garist Sekar Tanjung, SP., M.Sc &
Arini Roro Anggun Tsalasa, SP., M.Si.)

Pada kegiatan awal ini merupakan koordinasi terkait program lanjutan serta rencana pembelajaran dan teknis pelaksanaan FGD (Forum Group Discussion). 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan