Mohon tunggu...
KKN KOLABORATIF 121 JEMBER
KKN KOLABORATIF 121 JEMBER Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kelompok 121 KKN-K Jember Tingkatkan Minat Kewirausahan Masyarakat Ngampelrejo Jember Melalui Sosialisasi KEBUNG

19 Agustus 2022   20:03 Diperbarui: 19 Agustus 2022   20:06 56 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosialisasi Produk KEBUNG [dokpri]

Kelompok KKN-Kolaboratif 121 Desa Ngampelrejo mengadakan sosialisasi dengan tema “Pengembangan Kewirausahaan melalui Pemanfaatan Komoditas Unggulan Bengkuang menjadi Produk Agroindustri Kerupuk Bengkuang khas Desa Ngampelrejo” hari Kamis, 18 Agustus 2022. 

Sosialisasi ini sekalian launcing produk yang akan diwariskan ke Desa Ngampelrejo. Acara ini berjalan lancar dengan beriringan bareng bersama ibu-ibu PKK dalam rangka pertemuan rutin setiap bulan. Tempat sosialisasi ini bertempat di rumah bu Tutik, diluar ekspetasi kami justru masyarakat Ngampelrejo merespon positif adanya sosialisasi ini.

Sambutan oleh Koordinator Desa Kelompok 121 KKN-K Jember [dokpri]
Sambutan oleh Koordinator Desa Kelompok 121 KKN-K Jember [dokpri]
Peminat produksi KEBUNG(Kerupuk Bengkuang) juga lumayan banyak. Terfokus sama Petani Bengkuang yang minat untuk meneruskan produk KEBUNG ini karena memang disisi lain terciptanya produk ini mempunyai manfaat yang sangat banyak yang sebelumnya hanya dimanfaatkan sebagai bahan pakan ternak kini dari hasil panen yang tidak lolos sortir ini bisa dirupiahkan dan diproduksi sebagai Kerupuk sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang sekitarnya. Kami juga siap mendampingi mulai dari memproduksi sampai pengemasan, dan pemasaran supaya konsumen tertarik dengan produk ini.

Penyerahan Produk KEBUNG kepada Ibu Kepala Desa Ngampelrejo [dokpri]
Penyerahan Produk KEBUNG kepada Ibu Kepala Desa Ngampelrejo [dokpri]

Dari hasil sosialisasi kami juga mendatangi masyarakat yang memang minat untuk meneruskan produksi ini, mulai dari petani bengkuang yang sudah siap sebagai pemasok bengkuang. Kami juga siap berpartisipasi dalam acara expo di alun-alun Jember pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 dengan memperkenalkan produk KEBUNG bersama masyarakat desa Ngampelrejo.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan