Mohon tunggu...
Hesty Nainggolan
Hesty Nainggolan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mengetahui banyak hal dengan membaca

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Melihat Bisnis Kuliner Frozen Food Sebagai Prospek Bisnis di Indonesia Saat Ini

25 Juni 2022   14:31 Diperbarui: 25 Juni 2022   14:36 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia memberikan berbagai dampak termaksud dalam gaya hidup masyarakat. Dalam 2 tahun terakhir pandemi Covid-19 sudah melanda Indonesia, masyarakat Indonesia berjuang untuk dapat bertahan dalam masa pandemi Covid-19. Pada awalnya masyarakat dipaksa untuk dapat menggunakan teknologi dan internet agar bisa menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi covid-19 namun seiring berjalannya waktu teknologi dan internet adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Saat ini masyarakat Indonesia menginginkan kepraktisan bukan hanya dalam berbelanja dan transaksi online saja tetapi masyarakat menginginkan kepraktisan dalam berbagai hal. Kebutuhan masyarakat akan kepraktisan ini dapat menjadikan prospek bisnis salah satunya adalah bisnis kuliner frozen food.

Apa itu frozen food?

Frozen food adalah makanan yang telah diolah dan dibekukan yang bertujuan untuk mengawetkan makanan sampai siap dihidangkan.

Bagaimana frozen food bisa menjadi prospek bisnis yang menguntungkan?

Pada awalnya frozen food hanya terdiri dari kentang, nugget dan sosis yang banyak ditemukan di supermarket. Kini dengan banyaknya permintaan akan makanan harus di dorong dengan kreatifitas. Indonesia mempunyai berbagai macam makanan khas sehingga menjadi prospek dalam memulai kreatifitas bisnis di Indonesia. Dengan adanya frozen food orang dapat dengan mudah mengolah suatu makanan tanpa perlu repot mencari bahan, bumbu dan mengolah makanan yang membutuhkan waktu yang lama dengan adanya frozen food juga masyarakat Indonesia dapat merasakan berbagai macam makanan khas daerah lain tidak hanya makanan khas daerahnya sendiri. Targer pasar awal penjualan frozen food adalah orang-orang yang memiliki kesibukan, sedikit waktu ataupun tidak pandai memasak. Target pasar frozen food kini tidak hanya masyarakat dalam negeri saya tetapi juga masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri. Makanan khas Indonesia berupa frozen food kini sangat diminati terutama bagi masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri hal ini karena tidak semua restoran di luar negeri menyajikan makanan khas Indonesia dan jikalau ada menunya terbatas dan rasa yang kurang memuaskan lidah masyarakat Indonesia. Selain itu masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri tidak dapat memasak makan khas Indonesia alasannya karena bahan dan bumbu-bumbu Indonesia yang terbatas sehingga frozen food makanan khas Indonesia bisa menjadi jawaban akan kebutuhan masyarakat. Frozen food bisa menjadi obat rindu bagi masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri yang merindukan cita rasa makanan khas Indonesia. Target pasar yang luas dapat memberikan keuntungan yang besar sehingga menjadikan bisnis kuliner frozen food menjadi prospek bisnis yang menarik.

referensi : Raup keuntungan dari peluang Bisnis Frozen food-Majoo.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun