Mohon tunggu...
Hesti Safitri
Hesti Safitri Mohon Tunggu... Mahasiswa

Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Niat, Tekad, dan Sehat

16 April 2021   01:00 Diperbarui: 16 April 2021   01:03 69 2 1 Mohon Tunggu...

Usia muda adalah masa yang penuh energi dan ceria. Tidak heran jika pada usia muda itu seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Dewi Sartika sudah mulai aktif berolahraga. Ia mulai menyukai olahraga sejak memakai seragam putih biru dan masih aktif hingga sekarang. Sejak ia masih seorang gadis remaja, hingga sekarang sudah memiliki empat orang anak.

Menurut Ibu Dewi, hal yang membuatnya menyukai olahraga adalah karena itu merupakan bagian dari hobinya dan ia ingin menjalani hidup yang sehat. Olahraga yang sejak dulu hingga sekarang ia gemari adalah voli dan jogging. Ia menyukai voli karena olahraga itu melibatkan seluruh anggota tim sehingga memerlukan kekompakan. Sementara jogging relatif lebih mudah dilakukan karena bisa dimana dan kapan saja.

Dalam dunia olahraga voli, Ibu Dewi beberapa kali mengikuti perlombaan dan sparring partner yang dilaksanakan di Balikpapan dan Tarakan. Itu merupakan pengalaman menarik baginya karena ia bisa menambah banyak relasi dengan hobi yang sama. Selain itu, pengalaman  lainnya adalah seringnya mengalami cedera ringan seperti kaki yang keseleo. Ini memang sesuatu yang lazim terjadi karena merupakan bagian dari olahraga itu sendiri.

"Pertama, memang harus niat dulu. Ketika niat itu sudah ada, tinggal bagaimana cara kita memaksa diri untuk mau berolahraga. Toh olahraga itu kan baik, semua manfaatnya juga akan kembali ke diri kita sendiri," tutur Ibu Dewi terkait tipsnya agar tidak malas berolahraga. "Pokoknya rasa malas harus dilawan. Memang yang susah itu ya penyakit lima huruf itu, tapi kalau sudah terbiasa nanti akan enjoy menjalankannya," sambungnya.

Mengenai atlet idola, Ibu Dewi tidak memiliki panutan khusus. Ketika sedang menonton pertandingan olahraga dan ada tim Indonesia yang ikut bertanding di dalamnya, maka itulah yang ia dukung. Ibu dewi juga mengakui bahwa beliau adalah seseorang yang sangat heboh ketika sedang menonton pertandingan olahraga terutama voli.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x