Mohon tunggu...
hesti rokhimah
hesti rokhimah Mohon Tunggu... Mahasiswa - 21107030132

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Uin Sunan Kalijaga Yogyakarta (21107030132)Yang menyukai hal-hal baru dan menyukai tantangan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sintesis Coffee & Space, Library Cafe Bergaya Vintage

29 Mei 2022   12:03 Diperbarui: 29 Mei 2022   12:12 236 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Membaca buku di sintesis (doc.sintesiscoffee)

Yogyakarta, Kompasiana.com -- "In the case of good books, the point is not to see how many of them you can get through, but rather how many can get through to you" Seperti yang di tuliskan oleh Mortimer J. Adler, Dalam hal buku-buku bagus, intinya bukan untuk melihat berapa banyak dari mereka yang bisa Anda lewati, melainkan berapa banyak yang bisa Anda terima.

Membaca buku tentu sangat penting untuk kehidupan kita dimasa sekarang maupun masa yang akan datang, dengan membaca buku kita dapat mengisi kepala kita dengan berbagai macam informasi baru yang selama ini belum kita ketahui yang kemungkinan besar hal tersebut dapat berguna bagi kita. Semakin banyak pengetahuan yang kita miliki, maka kita akan lebih siap untuk menghadapi tantangan hidup baik di masa sekarang maupun di masa-masa yang akan datang.

Semakin banyak kita membaca buku, maka akan semakin banyak pula ilmu yang kita dapatkan, seperti mendapatkan informasi mengenai hal-hal yang belum kita ketahui, serta dapat menambah jumlah kosa kata baru yang bisa kita gunakan dalam kehidupan keseharian kita. Hal ini tentu saja dapat membantu kita untuk dapat mengartikulasikan, membantu menyampaikan pendapat dengan bahasa yang lugas, serta dapat menambah rasa percaya diri pada saat berbicara dengan orang lain.

Tetapi apa yang terlintas dipikiran kalian jika mendengar tentang membaca buku? Mungkin kebanyakan orang akan menilai bahwa membaca buku itu membosankan, karena mereka menganggap semua buku membosankan, image dari sebuah buku sudah sangat buruk di mata orang-orang. Pada akhirnya, jarang sekali ada orang yang membukanya atau bahkan membacanya.

Sebenarnya, tidak semua buku itu membosankan, Hanya saja banyak orang yang sudah membuat image buku seakan-akan tidak asik untuk dibaca lagi, dan itu tidak sepenuhnya benar kalau membaca buku itu membosankan dan sangat mengasik kan, karena sebenarnya ada beberapa hal yang membuat kamu menjadi suka untuk membaca buku seperti mengawali membaca buku dari novel dengan genre kesukaan kamu, Mulai menghilangkan mindset kalau membaca buku itu membosankan dan sangat monoton, Mengajak teman-teman kamu untuk berdiskusi membedah buku yang sama di sebuah tempat yang cocok untuk diskusi dengan suasana yang nyaman.

Jika kamu dikasih pilihan, Lebih memilih untuk nongkrong di cafe atau memilih untuk pergi ke perpustakaan? Pasti dari sekian banyak pilihan kita bakal memilih untuk pergi ke cafe bukan. Nah, Sintesis Coffee & Space ini rekomendasi perpustakaan yang cocok untuk kamu dan tentunya wajib masuk ke dalam list kunjungan kamu. Sintesis Coffee & Space ini merupakan kedai kopi dengan konsep library cafe dengan konsep vintage nuansa coklat dan serba kayu di kafe Sintesis Coffee & Space ini, akan membuat kamu betah dan nyaman berada disini.

Sintesis Coffee & Space terletak di Yogyakarta tepatnya di Jl. Kaliurang Km 5 no. 21A, Manggung, Caturtunggal, kec. Depok, kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sintesis Coffee & Space ini pun buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB -- 22.00 WIB. Untuk perpustakaan mini nya pun berada di lantai 2.

Perpustakaan yang ada di Sintesis Coffee & Space ini terdapat sekitar 600 lebih buku yang tersusun rapi disana , Tentunya di lengkapi dengan beragam genre buku yang popular atau best seller seperti buku fiksi maupun non fiksi. Ragam buku non fiksi nya pun seperti buku bidang hukum, manajemen, ekonomi, kepolisian, ilmu sosial, dan politik. Apabila kamu ingin meminjam buku yang ada di perpustakaan ini, kamu bisa meminjam buku sesuai jadwal yang telah di pampang di rak buku Sintesis Coffee & Space.

Menikmati kopi sambil membaca buku tentu termasuk hal yang menarik untuk di lakukan, dengan kesegaran kopi dan tambahan ilmu maupun kosa kata yang kamu peroleh pada saat yang bersamaan tentu akan menciptakan ide yang kreatif dan originalmu dengan suasana sunyinya perpustakaan. Kesunyian itu akan membantu otakmu untuk bekerja merumuskan ide-ide kreatif. Bahkan, ketika otakmu cukup fokus, segala keadaan yang ada di perpustakaan tentu akan memicu ide kreatifmu.

Sintesis Coffee & Space kini jadi andalan freelancer buat kerja atau para mahasiswa yang harus kuliah daring. Suara musik yang tak terlalu keras, tak mengganggu konsentrasi belajarmu, ditambah dengan ragam genre buku-buku yang ada disana dan Fasilitas yang cukup memadai yang di lengkapi dengan Wifi yang cukup kencang, stop kontak, serta roll kabel tentu mendukung kamu dalam mengerjakan tugas maupun diskusimu menjadi lebih menarik dan tentu akan membuat kamu semakin nyaman disana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan