Mohon tunggu...
Hery Sinaga
Hery Sinaga Mohon Tunggu... Administrasi - Abdi Negara dan Masyarakat

Pahit atau manis, di telan aja.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Pelawak Itu Ternyata Ada Masanya namun Dikenang Sepanjang Masa

4 Oktober 2021   14:25 Diperbarui: 4 Oktober 2021   14:29 302 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Malvinas Group. Sumber: batakculture.wordpress.com

Masih jelas diingatan ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas sekitar tahun 2000-an, ada satu pelawak dari tanah batak yang sangat terkenal dikalangan orang batak yang bernama Nai malvinas. Nai malvinas dalam bahasa indonesia artinya Ibu Malvinas.

Sebenarnya Nai Malvinas bukanlah seorang perempuan seperti namanya, melainkan diperankan seorang laki-laki yang bernama Alur Simarmata bersama rekan-rekannya yang menonjolkan karakter Nai Malvinas dengan gaya bicaranya yang sangat khas.

Dulu pada jamannya, tidak ada seorangpun yang tidak mengenal group lawak batak Nai Malvinas di seantero tanah batak. Terlebih saya pada saat itu masih memakai seragam abu-abu.

Saya masih ingat, setiap hari senin dan jumat pada saat onan (di pasar), tidak jauh dari depan rumah, ada seorang separuh baya menjajakan kaset dalam bentuk CD video lawak group nai malvinas.

Suasana pasar setiap hari senin dan jumat, yang dipadati oleh penjual dan pembeli di balairung pasar selalu ditemani dengan suara speaker lawakan group nai malvinas apalagi mendengar suara nai malvinas yang sangat khas sekali.

Karena aku berada dekat dengan tempat pedagang kaset CD tersebut, secara tidak langsung mendengar lawakan-lawakan yang membuat tertawa terpingkal-pingkal karena isi lawakan nai malvinas memang benar-benar lucu dan terkandung orisinalitas dari pelawak bahwa dia memainkan peran nya sebagai pelawak benar-benar orisinil dan tidak ada kesan terasa garing dari setiap konten lawakannya.

Saking penasarannya karena selalu disuguhkan dengan lawakan setiap kali terjadinya pasar hari senin dan jumat, langkah ku pun dibawa ke tempat pedagang untuk membeli cd nai malvinas.

Dulu pada zaman saya mengenal group lawak nai malvinas memang media untuk memperdengarkan dan mempertontonkan kepada khalayak ramai adalah media kaset CD. 

Jadi mau tidak mau hampir dikatakan setiap rumah tangga di tempat saya tinggal membeli CD player karena saking sukanya dengan lawakan group nai Malvinas.

Saya masih ingat pada saat itu, saya membeli CD kaset Nai Malvinas ke pedagang CD itu hanya berkisar seharga 7 ribu sampai 10 ribu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan