Mohon tunggu...
Hery Sinaga
Hery Sinaga Mohon Tunggu... Administrasi - Pegawai Negeri Sipil

-Penulis konten -saat ini sedang suka-sukanya menggeluti public speaking -Sedang menyelesaikan buku motivasi -karya novel : Keluargaku Rumahku (lagi pengajuan ke penerbit)

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Ini 2 Aspek Penting dalam Pemberian Nama Brand Sebuah Produk

18 Februari 2021   16:35 Diperbarui: 21 Februari 2021   18:53 1229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memulai sebuah usaha rintisan di awal-awal mungkin akan menemukan kendala disana disini. Mulai dari susah nya mendapatkan teman atau partner bisnis, keterbatasan modal, bingung mau bisnis produk apa dan hingga pemilihan nama brand yang tepat dari produk bisnis yang akan kita jalankan itu.

Salah satu hal sulit yang mungkin dirasa oleh sebagian besar para calon entrepreneur adalah pemberian nama dari sebuah brand atau merk usaha atau produk yang akan dijalankan dan dipasarkan.

Mungkin ada para calon entrepreneur itu tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama dalam menemukan ide pemberian sebuah nama brand atau merek dan ada juga yang mungkin butuh waktu berhari-hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan memikirkan apa ya kira-kira nama brand apa yang tepat yang bisa mewakili ciri khas dari produk atau bisnis yang kita jalankan nanti.

Karena bagaimanapun brand atau merk sebuah produk atau nama usaha yang akan dijalankan merupakan salah satu hal yang penting dalam sebuah bisnis.

Dilansir dari dewanstudio.com, brand adalah wajah bisnis Anda di public ( related link “ Brand adalah wajah perusahaan Anda”), brand adalah personal identitas Anda.

Sebagai pelaku bisnis penting sekali untuk mengenal dan merumuskan brand Anda, karena tidak hanya mencoba untuk membuat impression yang kuat tetapi memungkinkan bagi konsumen dan mitra untuk mengenal perusahaan Anda.

Brand memudahkan Anda mendefinisikan dan membedakan dari competitor dan mengklarifikasi bahwa perusahaan Anda adalah yang terbaik

Saya juga termasuk orang yang mengalami susahnya memikirkan sebuah brand atau merk usaha dan produk yang dijalankan. Kebetulan usaha yang saya jalankan adalah usaha yang menjual pakaian kaos.

Kalau tidak salah, saya butuh waktu hingga hampir 6 bulan memikirkan nama brand yang tepat untuk nama produk yang saya jual. Saya selalu berprinsip bahwa nama itu adalah sebuah doa. Tentu atas dasar itu, saya selalu memikirkan yang terbaik nama apa yang akan saya pilih untuk produk kaos yang akan saya jual dan pasarkan.

belum lagi bicara logo yang tepat merepresentasikan nama dari brand yang kita pilih itu. Pasti butuh pikiran ekstra untuk terus menggali inspirasi dan sumber-sumber ide demi sebuah nama brand yang paling tepat dan terbaik.

Nah, bagi kalian yang mau jadi calon entreprenur yang akan menjalankan sebuah bisnis, ada baiknya apabila kalian memperhatikan aspek penting dalam pemberian sebuah brand atau merk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun