Mohon tunggu...
Hery Purnama
Hery Purnama Mohon Tunggu... Suka menulis dan fotografi

Lahir di kota pecel tinggal di kota apel

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Santri Ar-Rohmah Putri Juara 1 Drama Bahasa Arab Tingkat Nasional

8 Oktober 2018   17:14 Diperbarui: 9 Oktober 2018   05:14 0 0 0 Mohon Tunggu...
Santri Ar-Rohmah Putri Juara 1 Drama Bahasa Arab Tingkat Nasional
Dokpri

Prestasi membanggakan kembali diraih santri SMA Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang dalam ajang Pekan Arabi Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Satra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, Rabu (19/9).

Delegasi SMA Ar-Rohmah putri menyabet juara 1 dalam kategori Drama Bahasa Arab tingkat SMA/MA. Lomba yang bertema "Tingkatkan Potensi Diri, Menuju Generasi Berprestasi Melalui Pekan Arabi" mengusung 10 kategori, diantaranya Drama Bahasa Arab. 

Drama yang diusung tim SMA Ar-Rohmah Putri berjudul Hubbul Wathan Minal Iman yang artinya Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman tersebut berhasil memukau para juri.

"Karakter kalian merata dan pemilihan backsound sangat pas sekali", komentar salah satu juri.

Perlu persiapan maksimal dan penyeleksian peserta yang ketat untuk meraih hasil tersebut. Dari 37 santri yang mendaftar terpilihlah 27 santri untuk menjadi delegasi dari Ar-Rohmah Putri.

Pembina Tim Drama  Ar Rohmah Putri, Ustadzah Imamatus Sholihah,  mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian prestasi anak didiknya bisa menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut.

"Ini merupakan keberkahan tersendiri bagi kami. Semoga dengan ini mampu menjadi jalan pembuka agar kedepannya bisa berprestasi di event - event lain yang levelnya lebih tinggi." ujarnya.

Wirayatur Nur Jannah, Perwakilan Tim Drama Bahasa Arab yang sekarang kelas 12 SMA menyampaikan pula rasa bangganya. Event pertama yang mereka ikuti dan mampu meraih juara. Ia berharap prestasi tersebut diteruskan oleh adik - adik kelas mereka. Dan tentunya dengan prestasi yang lebih baik dari mereka. (Hery Purnama)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x