Mohon tunggu...
Herviona Advenester W
Herviona Advenester W Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunukasi

Public Relation

Selanjutnya

Tutup

Diary

Belajar dan Berbagi bersama Denny, dengan Berbagai Pengalamannya

27 Oktober 2021   12:40 Diperbarui: 27 Oktober 2021   21:16 100 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Denny, sosok yang suka belajar lebih, dan berbagi lebih. (Dok. Denny)

"Mendekatlah selalu pada rasa penasaranmu, pikirkan kelogisannya, dalami jika kau yakin, perbaiki jika kau salah, terus gali lebih dalam, sembari sebarkan manfaatnya kepada semua" 

Itulah slogan bermakna dalam, yang dijadikan pedoman hidup oleh seorang Rd.  Denny Septiadi Fushshilat atau sering dikenal dengan sapaan Denny. Saat ini, Denny sedang menempuh pendidikan S1 di President University, Program Studi Ilmu Komunikasi.

Denny lahir di kota Bekasi, pada 22 September 2002. Denny tumbuh besar bersama keluarganya di Bekasi. Denny adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi, lulusan Bisnis Daring Pemasaran, voice over talent, relawan sosial,  dan social media assistant.

Sebelum menjadi bagian dari Ilmu Komunikasi President University, Denny merupakan siswa lulusan SMKN 2 Cikarang Barat, jurusan Bisnis Daring Pemasaran. Dilihat dari pengalamannya, Denny adalah sosok yang aktif. Hal ini ditandai dari pengalamannya mengikuti program PKL (Praktik Kerja Lapangan) dari SMKN 2 Cikarang Barat di perusahaan – perusahaan ternama, pada tahun ajaran 2018/2019 dan 2019/2020, antara lain ; Ramayana sebagai pramuniaga, PT. Laser Metal Mandiri sebagai admin officer assistant, dan Ramayana sebagai customer service. Dengan pengalamannya ini, Denny tentunya mendapat banyak bekal dan pencerahan untuk perjalanan karirnya di masa depan.

Tak hanya sosok yang aktif, Denny juga menyukai tantangan. Pada 2018, Denny mengikuti lomba "Japanese Speech" tingkat JABODETABEK. Meskipun persiapan dan juga lomba tersebut beriringan dengan waktu PKL nya, Denny tetap berhasil merebut posisi juara tiga diperlombaan tersebut. 

Selain lomba Japanese speech, Denny juga pernah menjadi ketua pelaksana acara “Yukatsu Matsuri 6” yang diselenggarakan di SMKN 2 Cikarang Barat pada 2019, yang pada hari itu dihadiri kurang lebih 2.000 pengunjung dan peserta. Dan sama seperti lomba sebelumnya, waktu dilaksanakannya acara ini juga beriringan dengan persiapan dirinya menjelang UN (Ujian Nasional). Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi Denny untuk tetap aktif dan berprestasi.

Tak hanya aktif dibidang non – akademik, dan meskipun banyak acara yang harus Denny tangani, Denny juga tetap berprestasi dibidang akademik. Denny merupakan siswa peringkat 1 jurusan Bisnis Daring Pemasaran di SMKN 2 Cikarang Barat, mengalahkan ratusan siswa lainnya. Bahkan Denny juga pernah menduduki peringkat 1 Try Out UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) tingkat nasional, yang mengalahkan ribuan peserta dari berbagai daerah.

Berkat keaktifan dan pengalamannya diatas, Denny tumbuh menjadi sosok yang dipenuhi oleh kreativitas. Pada masa sekolahnya, tahun 2018, Denny pernah menyelesaikan entrepreneurship project, dengan menjual ratusan barang fesyen dalam kurun waktu tiga bulan, dan menghasilkan omset jutaan rupiah. Selain itu Denny juga pernah dipilih sebagai pengarah konsep lomba foto, untuk setiap kelasnya, di SMKN 2 Cikarang Barat. 

Dan yang paling menarik adalah Denny pernah menjadi ambassador kejar.id, yang menyediakan konten pembelajaran dan sistem LMS (Learning Management System) untuk sekolah-sekolah. Denny mengatakan bahwa dari sinilah awal mula ketertarikan Denny didunia voice over. Denny mengaku sangat tertarik dengan voice over, karena itu perpaduan dari dua hal yang Denny sukai, yaitu berbicara dan juga acting.

Kemudian pada tahun 2020, Denny melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Denny melanjutkan pendidikannya ke President University, Program Studi Ilmu Komunikasi. Di lingkungan barunya ini, Denny meneruskan kebiasaan lamanya, yaitu tetap aktif, kreatif dan menyukai tantangan. Denny memulai keaktifannya melalui PUTER (President University Theatre) dan menjabat sebagai Head of Aesthetic Division. Lalu setelah bergabung dengan PUTER, Denny mengikuti lomba musikalisasi puisi tingkat nasional, dan berhasil merebut juara 1 dari perlombaan tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan