Mohon tunggu...
Hervin velianaayuningtyas
Hervin velianaayuningtyas Mohon Tunggu... Mahasiswa

Kkn-t upgris

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Starterpack Sederhana di Era New Normal ala Mahasiswa KKN-T Upgris

17 September 2020   09:27 Diperbarui: 17 September 2020   09:35 13 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Starterpack Sederhana di Era New Normal ala Mahasiswa KKN-T Upgris
Dok. pribadi

Jepara- Mahasiswi jurusan Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Hervin Veliana membuat kegiatan kampanye seputar COVID-19 di Desa Kalipucangwetan RT 04 RW 04 Welahan Jepara. Hervin sendiri merupakan anggota Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Dalam kegiatan kampanye seputar COVID-19 Hervin melakukannya dengan cara memasang Banner tentang Bahaya COVID-19 dan Pencegahannya, Menempelkan poster tentang pembiasaan di era new normal ditempat umum, ada juga dengan mendatangi rumah rumah warga. 

Hervin tidak hanya mengkampanyekan dan mengedukasikan seputar COVID-19 namun juga mendeteksi COVID-19 melalui aplikasi InaRisk. Didalam aplikasi tersebut terdapat kuesioner personal maupun keluarga untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang cara hidup sehat untuk menghadapi COVID-19. Sasaran dalam tinjauan aplikasi InaRisk adalah warga sekitar Desa Kalipucangwetan RT 04 RW 04 Welahan Jepara. 

Yang diharapkan dari mahasiswa KKN-T UPGRIS dari aplikasi InaRisk tersebut adalah masyarakat lebih disiplin dan peduli dalam menerapkan protokal kesehatan yang telah diterapkan pemerintah. Demikian juga menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. "Dengan adanya tinjauan deteksi COVID-19 semoga masyarakat sekitar lebih sadar dan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karna kita tidak tahu pandemi ini akan berakhir dan terdampaknya diri kita. Semoga masyarakat bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru". Jelasnya

Setelah melakukan tinjauan deteksi COVID-19, Mahasiswi UPGRIS tersebut membagikan starterpack sederhana untuk kebiasaan baru diera new normal. Staterpack tersebut diberi nama "NEW NORMAL KIT". New normal kit itu sendiri terinsipirasi dari kebiasaan baru yang akan dihadapi. Seperti selalu mencuci tangan, memakai masker, selalu membawa handsanitizer, dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Namun dikemas secara sederhana dengan sekotak yang berisikan Masker, Handsanitizer, dan VitC. New Normal Kit diberikan kepada masyarakat sekitar dan perangkat Desa Kalipucangwetan.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
"Semoga dengan diberikannya New Normal Kit masyarakat bisa patuh akan protokol kesehatan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 sehingga Jepara kembali zona hijau". Pungkasnya.

VIDEO PILIHAN