Ekonomi

Berdagang Tanpa Modal

12 Juli 2018   21:40 Diperbarui: 12 Juli 2018   21:54 296 0 0
Berdagang Tanpa Modal
dokpri

ASSALAMUALAIKUM,,,

Pada era sekarang ini, canggihnya tekonology sangat berpengaruh bagi setiap masyarakat khususnya pada bidang pemasaran. gedget atau sebutlah android yang memiliki fitur akses yang sangat canggih tentunya hampir semua orang sudah mengetahuinya bahkan sebagian besar sudah memilikinya.

mereka yang tinggal di area perkotaan misalnya, ada sebagian masyarakat yang menjual barang dagangannya dengan hanya menggunakan telunjuk atau jari-jarinya saja, dengan kata lain mereka memasarkan dagangan mereka secara online menggunakan aplikasi-aplikasi sosmed (sosial media) seperti facebook dan instagram.

kedua aplikasi tersebut menjadi tempat pemasaran barang karena banyaknya peluang untuk mendapatkan konsumen karena rating pengguna yang begitu banyak. anda tak hanya dapat menjajakan jualan anda kepada orang dalam negeri saja dengan aplikasi tersebut, bahkan ke luar negeri pun bisa! 

seperti gambar di bawah ini misalnya,

khusus daerah kota Parepare sulsel, gambar diatas merupakan salah satu akun group yang cukup terkenal dalam pemasaran barang secara online. tidak tanggung-tanggung masyarakat dari semua kalangan dapat bergabung dan menjadi bagian dari group tersebut baik itu sebagai pedagang maupun pembeli.

menariknya barang-barang yang dijajakan pun cukup bervariasi, seperti makanan , minuman, alat rumah tangga, alat kantor, pakaian, dll. tidak hanya sampai disitu saja, dalam group tersebut anda tidak hanya mendapatkan jajakan barang baru tetapi juga dapat mendapatkan tawaran barang second (sudah terpakai dan layak digunakan).

dokpri
dokpri
diatas merupakan salah satu contoh pemasaran barang berupa minyak wangi.

dokpri
dokpri
Adapun salah satu contoh pemasaran barang melalui aplikasi instagram sperti gambar di bawah ini

dokpri
dokpri
tidak hanya itu makanan siap antarpun menjadi objek pemasaran yang cukup banyak peminatnya.

wahh,,, cukup menarik bukan ??? dengan hanya menggunakan gedget anda sudah dapat memasarkan barang dagangan ataupun mendapatkan barang keperluan sehari-hari anda dengan mudah. 

-sekian-

WASSALAM...