Heru Sudrajat
Heru Sudrajat WIRASWASTA

Pernah bekerja diharian Sriwijaya Pos Palembang sebagai wartawan.

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Gelok Caleg Elok Pantas Jadi Wakil Rakyat

12 Januari 2019   00:03 Diperbarui: 12 Januari 2019   00:02 109 2 0
Gelok Caleg Elok Pantas Jadi Wakil Rakyat
dokpri

Gelok panggilan akrab di warga masyarakat, yang nama sebenarnya Suian Adiyanto. Merupakan figur kuat duduk di kursi DPRD Bangka. Pasalnya kader PDI-Perjuangan ini, rasa kepedulian terahadap rakyat sangat tinggi. Wajar jika namanya santer disebut-sebut bakal jadi anggota dewan.

Gelok nyaleg, di dapil kecamatan Pemali, Puding Besar, Bakam, Kabupaten Bangka lewat partai banteng moncong putih dan siap untuk memperjuangkan nasib rakyat. Tidak peduli hujan deras, panas matahari menyengat, Gelok blusukan dipasar, di desa-desa dialog dengan rakyat. Bahkan membantu rakyat yang sedang kesusahaan,"Ya, saya berbuat seperti ini, sudah dari dulu sewaktu menjabat kepala desa. Jadi tidak saja karena nyaleg, tapi dari dulu memang peduli terhadap rakyat,"ujar Gelok ketika ditemui disela-sela sibuk dialog dengan para pedagang pasar di Pemali, kemaren.

Menurutnya, dirinya maju nyaleg karena dorongan dari warga masyarakat dan juga teman serta keluarganya. Tentunya juga dukungan penuh dari Pak Rudianto Tjen, anggota DPR-RI dan pengurus PDI-Perjuangan Bangka,"Dari situlah saya semangat nyaleg, agar bisa lebih banyak berbuat untuk kesejahteraan rakyat. Kalau sewaktu menjabat kades, ada batasan tersendiri. Tapi kalau menjadi anggota dewan bisa lebih leluasa memperjuangkan nasib rakyat,"tutur Gelok.

Ditambahkannya, bahwa banyak lawan untuk berebut kursi di DPRD dan semua memiliki kelebihan masing-masing. Namun dirinya tetap optimis bakal melaju duduk dikursi dewan. Karena sudah mempersiapkan luar dalam dan selalu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan."Doakan ya, agar perjuangan untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Bangka terpenuhi. Saya himbau ke warga masyarakat yang memiliki hak pilih datang ke TPS untuk mencoblos dan jangan golput,"harap Gelok.

Semoga Pak Gelok berhasil. (Heru Sudrajat).

dokpri
dokpri
Foto 1:Gelok bersama istrinya memberi bantuan ke masyarakat.

Foto 2: Gelok dialog dengan pedagang pasar Pemali.