Heru Sudrajat
Heru Sudrajat WIRASWASTA

Pernah bekerja diharian Sriwijaya Pos Palembang sebagai wartawan.

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan

Jelang Puasa Satpol PP Musnahkan 385 Liter Arak

16 Mei 2018   23:08 Diperbarui: 17 Mei 2018   02:23 479 0 0
Jelang Puasa Satpol PP Musnahkan 385 Liter Arak
Dokpri

Sungailiat.

Dokpri
Dokpri
Jelang puasa di bulan suci ramadan, tim Satpol PP Kabupaten Bangka, memusnahkan 385 Liter arak dan juga minuman bir golongan C. Hal ini dilakukan agar warga masyarakat mengerti dan memahami, bahwa di bulan suci ramadan penuh berkah ini tidak ada peredaran miras (minuman keras) didaerah ini. Hal itu ditegaskan Kepala Satpol PP Bangka, Drs Dalyan Amrie, Rabu (16/05/2018) usai memusnahkan minuman arak, bir di samping halaman kantor Satpol PP.

Menurut Dalyan Amrie, bahwa minuman arak dan bir itu didapat saat melakukan operasi pekat, beberapa bulan lalu. Baik itu sifatnya operasi gabungan maupun interent. Tentunya dengan pemusnahan arak ini, warga yang masih memproduksi arak  tidak boleh lagi memproduksi. Kita sudah ingatkan dengan surat edaran dari pemerintah dan kalau ada yang tidak mengindahkan surat edaran akan ditindak tegas,"Saya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas dan biar hukum yang akan menyelesaikannya," tegasnya.

Ditambahkan Dalyan Amrie, beberapa warga ada yang masih memproduksi arak.  Dengan begitu rawan dengan anak muda yang nongkrong dipinggir jalan sembari minum arak. Maka kita intruksikan ke anggota agar patroli siang dan malam, guna menjaga kenyamanan di bulan puasa. Kemudian anggota kita juga akan menjaga dibeberapa masjid yang ada di daerah ini, agar umat muslim  dalam menjalankan solat tarawih nyaman, aman dan tidak ada gangguan. Sebab biasanya anak-anak itu sering main petasan dilingkungan masjid,"Mari kita jaga daerah kita agar tetap kondusif dan nyaman dibulan ramadan ini,"pungkasnya. (heru sudrajat)