Heru Sudrajat
Heru Sudrajat WIRASWASTA

Pernah bekerja diharian Sriwijaya Pos Palembang sebagai wartawan.

Selanjutnya

Tutup

Regional

Mobil Dinas Kades untuk Rakyat

13 Maret 2018   19:12 Diperbarui: 13 Maret 2018   19:26 319 0 0

Merawang.

Memang aneh ketika seorang kepala desa dapat mobil dinas, namun mobil itu tidak pernah dipakai, tapi justru untuk kepentingan rakyat. Bukannya kepala desa tidak bisa setir mobil, namun memang kepala desanya tidak mau menggunakan mobil dinas itu, "Sudah hampir dua tahun setengah, mobil itu kita parkir didepan kantor Desa Jurang. Dan untuk kepentingan warga masyarakat yang memang membutuhkan,"ungkap Kades Jurang, Sulaiman, Selasa (13/03/2018) diruang kerjanya.

Dijelaskan Sulaiman, dari pertama mendapat mobil dinas, dirinya tidak pernah menggunakan dan mobil itu standbay di kantor desa. Sebab kita pikir, alangkah baiknya jika mobil itu untuk kepentingan masyarakat. Seperti untuk mengantar orang sakit dan juga jika warga mengadakan kegiatan, pesta perkawinan atau kegiatan lainnya, silakan pakai mobil itu,"Saya cukup pakai kendaraan roda dua milik pribadi. Saya sendiri tidak pernah menggunakan mobil dinas itu,"tuturnya.

Ditambahkan Sulaiman siapapun warga Desa Jurang boleh menggunakan mobil dinas itu. Kadang bagi warga masyarakat yang membutuhkan mobil dinas itu dan tidak bisa bawa mobil, kita sediakan sopirnya. Bagi Sulaiman yang penting warga terlayani dengan baik dan tidak ada keributan di desa. 

Tidak hanya itu saja, namun pelayanan apapun untuk warga kita layani dengan baik, "Kalau warga senang sejahtera, jadinya kan enak mau membangun apa saja. Tugas Kades itu harus bisa mengayomi warganya dan mensejahterakan rakyatnya. Jangan jadi kepala desa mau menang sendiri, tapi harus bisa mengambil kebijakan yang tidak merugikan orang lain. Apalagi mobil dinas itu plat merah yang dibeli dari uang rakyat juga. Makanya biar rakyat ikut menikmati,"pangkat, Sulaiman. (heru sudrajat)