Mohon tunggu...
Heru Subagia
Heru Subagia Mohon Tunggu... Relawan - Aktivis Kegiatan UMKM ,Relawan Sosial dan Politik

Menulis adalah media ekspresi tampa batas,eksplorasi dan eksploitasi imajiner yang membahagiakan . Menulis harus tetap bertangung jawap secara individu dan di muka umum. . Hobi menulis disela -sela kesibukan menjaga toko ,mengurus bisnis ,berkegiatan di umkm dan politik dan bisnis. Lingkungan hidup juga menjadi topik utana bagi penulis untuk advokasi publik berkaitan isu isu penyelamatan dan pelestarian alam . Mari kita gemar menulis , mendobrok tradisi ,menambah literasi dan menggugat zona nyaman berbagai kehidupan .

Selanjutnya

Tutup

Politik

Jangan Buru-Buru Percaya Jika Jokowi Sepenuh Hati Dukung Si Rambut Putih

27 November 2022   06:25 Diperbarui: 27 November 2022   06:33 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Presiden Joko Widodo Dalam Acara Di GBK,Sabtu (26/11/2022) Foto Dok.PribadiLMenyoal Keseriusan Jokowi Dukung Si Rambut Putih, Rasanya  Akan Kita Terus

"

Rasanya kok ngak percaya begitu saja. Banyak ucapan Jokowi sudah tidak valid lagi berkaitan isu -isu politik. Masih ingatkah pernyataannya berkaitan keluarga besarnya tidak akan terjun di dunia politik ?  Atau percayakan ketika dalam salah satu wawancara TV Luar Negeri dengan Jokowi berkaitan apa yang akan dikerjakan setelah tidak menjabat dari kursi presiden ?

Jokowi masih mempunyai kesempatan panjang untuk terlibat aktif dalam dinamika politik di Indonesia  atau internasional.  

Tidak percaya jika Jokowi akan pulang kampung Kota Sola dan menjadi rakyat biasa. Segudang pengalaman Jokowi di karier politik sebagai kepala daerah dan kepala negara  memberikan nilai positif yang layak dijual.

Karier Jokowi paska lengser dari Jabatan Presiden tahun 2024 dipastikan akan dilanjutkan dalam jenjang dan kedudukan posisi statrgis lainnya. Jokowi menjadi magnet politik yang dahsyat bagi partai lama atau akan tergoda bersolo karier lagi sebagai politisi profesional. Membuat partai politik baru atau menjadi ketua umum salah satu partai lama. 

Jokowi sangat memungkinkan untuk menjadi bagian diplomat internasional.dengam menempati pos -pos jabatan baik di NGO  atau Organisasi Internasional seperti PBN,IMF ,Bank Dunia dan lain-lain.

Banyak Keraguan 

Pernyataan  Jokowi dukung Si Rambut Putih berubah menjadi keraguan  dengan munculnya  Spanduk bertulis Perpanjangan Jabatan Tiga Periode"

 Gema acara Temu Relawan Jokowi awalnya ditunggu -tunggu sebagai momentum  peristiwa politik berupa deklarasi atau pernyataan pidato secara  tegas akan menemukan kompromi politik berkaitan dukungan pencapresan terhadap tokoh nasional .

 Diumumkannya nama capres dihadapkan ribuan pendukung dan disaksikan jutaan mata di layar kaca dan video streaming.  pencapresan diumumkan sekaligus dalam acara tersebut. Ternyata tidak terjadi, acara yang super megah tersebut justru banyak menyimpan banyak agenda yang cukup misterius.

Ketua pelaksana Gerakan Nusantara Bersatu Amiruddin Ma'aruf menyatakan jika acara tersebut didesain untuk mengumpulkan semua relawan Jokowi Se-Indonesia  melakukan temu kangen dengan Presiden Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (26/11). Acara ini disebutkan juga sebagai bagian acara yang didesain untuk pesta paska kesuksesan menggelar KTT G20 Bali (15-16/11)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun