Mohon tunggu...
Nina Savitri
Nina Savitri Mohon Tunggu...

find me on twitter : @nuninaklose blog : hertwinworld.blogspot.com Line : nina.savitri email : ninanasavitri@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Catatan

3 Hal Yang Diinginkan Perempuan Dari Pasangannya

18 Agustus 2014   09:12 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:16 135 7 8 Mohon Tunggu...

Perempuan, siapa sesungguhnya perempuan itu? Perempuan bukan hanya sebagai pendamping laki-laki bahkan sekadar menjadi penerus keturunan bagi keluarga. Perempuan adalah perhiasan bagi keluarga, pasangannya juga kebanggaan bagi anak-anaknya.

Kata laki-laki perempuan itu sangat sulit dimengerti, meski seringkali perempuan meminta lebih tepatnya memaksa untuk dimengerti (apalagi menjelang tanggal bulanannya), sayangnya sih itu memang benar adanya. Ditambah lagi adanya perumpamaan hati perempuan dalamnya melebihi lautan yang paling dalam, tidak mudah untuk ditebak.

Ya begitulah perempuan.

Perempuan akan nampak hebat bila pasangannya sukses. Perempuan juga akan dibangga-banggakan bila anak-anaknya mampu berhasil menjadi orang sukses.

Perempuan rela meninggalkan karier hebat mereka dan hanya bekerja dibalik layar demi keutuhan keluarga. Perempuan ikhlas mengadu nyawa demi melihat buah hati tercinta lahir selamat. Perempuan mampu memendam keinginan mereka asal bulan ini anak-anak kebutuhannya tercukupi. Perempuan sanggup menanggung semua susah hidup dan terus tersenyum mendekap pasangannya dan berkata, aku yakin kita bisa.

Perempuan itu luar biasa.

Sayangnya laki-laki terkadang enggan untuk sekadar tahu bahwa menjadi perempuan itu sulit.

Mudah menemukan perempuan yang terpaksa menjadi korban dari keserakahan, keegoisan laki-laki.

Namun perempuan masih tetap menunjukkan kualitasnya, dengan tidak mengumbar aib pasangannya dan memilih untuk bungkam dan melupakan bahwa pasangannya telah berlaku tidak adil.

Meskipun begitu laki-laki terus saja mengeluhkan perempuan yang sangat sulit dimengerti, banyak mau, moody dan cerewet.

Seandainya, laki laki mengerti perempuan hanya butuh 3 hal saja dari dirinya maka perempuan tidak perlu meminta macam-macam dari laki-laki itu sendiri, tidak juga perlu pasang muka gondok.

Tiga hal saja yang di inginkan perempuan dari pasangannya :

a) Dijanjikan sebuah perlindungan

Perempuan adalah makhluk lemah. Itu mengapa perempuan butuh laki-laki untuk melindunginya, memberinya kasih sayang, perhatian dan cinta. Perempuan butuh itu semua, bukannya laki laki yang menyalah gunakan kekuatannya untuk menyiksa perempuan, mencaci maki, juga membentak-bentak. Perempuan bukan sansak tinju. Perempuan hanya minta diperlakukan dengan baik supaya ia merasa aman karena perlindungan laki-laki.

b) Dihargai

Ya, perempuan hanya ingin dihargai. Bukan dengan cara memberinya banderol rupiah padanya namun dengan mengucapkan terima kasih setelah di masakkan makanan enak. Memberikannya senyuman hangat sepulang kerja setelah seharian ia merawat rumah sendirian. Membantunya membuatkan sebotol susu untuk anak di tengah malam ketika ia begitu lelah dan jatuh dalam tidur yang pulas. Memberinya ucapan selamat pagi sesaat setelah bangun tidur dan berkata, 'kamu cantik' meskipun usianya mulai menua.

C) Dipahami

Poin ketiga ini akan tercapai jika kedua poin diatas telah dilaksanakan. Bagi perempuan, ketika laki laki melakukan 2 poin diatas maka laki-laki sudah berhasil memahaminya.

Ketika semua yang sudah dilakukan dan dikorbankan oleh perempuan, ia tidak meminta imbalan apa-apa, ia hanya menginginkan 3 hal ini saja.

Jadi, masihkah mengeluh dan menggerutu tentang perempuan anda?

Selamat Pagi :)

*dedicated to my mom*

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x