Mohon tunggu...
Rahmat HerryPrasetyo
Rahmat HerryPrasetyo Mohon Tunggu... Writer

Penulis Buku Praktis dan Lengkap Mengasah IQ Anak Jilid 1, 2, dan 3 terbitan Bhuana Ilmu Populer (BIP).

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

Ini 5 Cara Mudah Atasi Pekerjaan yang Terasa Sulit

27 Oktober 2020   17:36 Diperbarui: 29 Oktober 2020   05:02 846 25 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini 5 Cara Mudah Atasi Pekerjaan yang Terasa Sulit
ilustrasi menyelesaikan pekerjaan. (sumber: pxhere.com)

Sore ini saya baru saja menuntaskan hobi saya nonton film. Bukan melalui layar bioskop, cukup lewat layar ponsel saya. Filmnya bagi saya sangat menarik, inspiratif, dan mengingatkan saya pada makna suatu pekerjaan. Judul filmnya, A Private War.

Film tersebut mengisahkan seorang jurnalis perang yang luar biasa, melawan rasa takutnya sendiri dan berani menantang bahaya. 

Meliput peperangan di daerah-daerah konflik sudah menjadi pekerjaan rutinnya, dan ia lakukan dengan semangat yang sangat mengagumkan. Meski pada akhirnya sang jurnalis tewas saat ingin menuntaskan pekerjaannya, namun ia meninggalkan inspirasi yang sangat dalam bagi banyak orang.

Sebelum menonton film ini, beberapa hari lalu saya juga menikmati satu film yang inspiratif. Judulnya, Whiplash, mengisahkan seorang drumer muda sangat berbakat yang ditantang guru musiknya untuk melampaui batas kemampuannya. 

Tantangan yang sangat berat yang membuat tangannya terluka hingga berdarah, namun pada akhirnya ia mampu menuntaskan pekerjaannya.

Setidaknya dua film tersebut menginspirasi saya untuk menuliskan artikel sederhana ini, tentang cara mengatasi pekerjaan yang sulit. Ini beberapa poin yang dapat saya tuliskan.

1. Hargai waktu, jangan remehkan!

Kebetulan saya pernah bekerja di dunia jurnalistik, bukan sebagai jurnalis, tapi sebagai editor bahasa. Namun, saya sangat memahami, jika tidak bisa menghargai waktu maka pekerjaan yang kita lakukan akan sia-sia. 

Saya ambil contoh kembali dari kisah film di atas. Jika jurnalis perang tidak tahu waktu kapan ia meliput suatu berita, maka ia akan kehilangan momen terbaiknya.

Untuk bisa menaklukkan pekerjaan yang sulit maka hargailah waktu yang ada, jangan remehkan! Suatu pekerjaan yang tidak enteng-enteng saja biasanya membutuhkan waktu lama untuk kita dapat menyelesaikannya. Jika bisa dimulai saat ini maka segera lakukan pekerjaan itu dan jangan ditunda untuk esok hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x