Hero Spotlite
Hero Spotlite

Pengamat komik dan film | instagram: @herospotlite

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Trailer Bumblebee" Akhirnya Rilis! "Bumblebee" Tampil Beda

6 Juni 2018   09:20 Diperbarui: 6 Juni 2018   09:37 822 1 0
"Trailer Bumblebee" Akhirnya Rilis! "Bumblebee" Tampil Beda
Bumblebee Trailer; Paramount Picture (Youtube)

Akhirnya setelah lama ditunggu-tunggu trailer "Bumblebee" resmi ditayangkan oleh Paramount Pictures tadi malam. Dari trailer tersebut tampak bahwa film ini akan berbeda dengan film-film pendahulunya.

Era baru Transformers

IMDB.com
IMDB.com

Trailer ini menandakan awal baru Franchise Transformers. Setelah mendapatkan reaksi yang kurang menggembirakan dengan film Transformers: the last Knight (2017) sepertinya pihak Hasbro memutuskan untuk mengemas Transformers dengan format yang sama sekali baru. Berbeda dengan film-film sebelumnya di film ini Bumblebee akan tampil sederhana dengan wujud VW Beetle bukan mobil sport keren Chevrolet Camaro. Namun warna kuning tradisional khas Bumblebee tetap dipertahankan.

Studio Paramount Pictures tampaknya berupaya menaikkan kembali pamor Tranformers dengan mengangkat kisah Autobot paling populer ini. Langkah ini diambil karena fans Transformers tampaknya mulai jenuh dengan adegan aksi pertempuran antar Autobot - Decepticon ala Michael Bay. Dibuktikan dengan pencapaian Box Office Transformers: the last Knight paling rendah dari film-film sebelumnya.

Selain terpuruk secara komersial, Transformers: The Last Knight juga mendapat kritik yang tidak menggembirakan, dengan hanya meraih angka 16 persen di Rotten Tomatoes. Film ini pun masuk ke dalam nominasi Golden Raspberry Awards, versi Oscar untuk film-film terburuk.

Lebih menekankan aspek cerita

Bumblebee Trailer; Paramount Picture (Youtube)
Bumblebee Trailer; Paramount Picture (Youtube)
Di film ini kita akan bernostlagia kembali dengan Transformers Generasi pertama yang populer tahun 90-an. Bumblebee mengambil latar waktu 20 tahun sebelum kejadian di film pertama Transformers, tepatnya tahun 1987 di sebuah kota kecil sekitar pesisir pantai California.

Hailee Steinfeld (Pitch Perfect, The Edge of Seventeen) memerankan Charlie Watson, seorang gadis remaja yang memungut Volkswagon Beetle kuning terlantar dari tempat rongsokan. Lalu tapa sengaja dia menemukan bahwa mobil itu bukan VW biasa, namun Robot Alien yang sedang dalam pelarian. 

Alur cerita film ini akan mirip dengan film the Iron Giant, artinya akan berkisah seputar pelarian Bumblebee dari kejaran agen-agen pemerintah dan Charlie yang terjebak ditengah-tengahnya. Jadi, tidak akan ada adegan klasik pertarungan antara Autobot dan Decepticon. Sedang untuk Optimus Prime sendiri Masih belum jelas apakah sang pemimpin Autobot ini akan muncul.

Film ini diarahkan oleh Travis Knight (sutradara Kubo and the Two Strings). Naskah film ditulis oleh Christina Hodson (penulis skrip untuk film-film keluaran DC, Birds of Prey dan Batgirl). Bumblebee dijadwal tayang di bioskop AS mulai 21 Desember 2018 nanti.

Nah para pecinta Transformers kamu lebih suka mana? Versi Jadul dengan kisah Drama kesetiaan dan persahabat atau Film Aksi yang mengisahkan keberanian dan kepahlawanan seperti film-film Transformers sebelumnya?