Mohon tunggu...
Herman Susanto
Herman Susanto Mohon Tunggu... Human Resources - Film, Musik, Kuliner

Suka U2, Dewa, Wolverine, Batman, Marvel, Coklat, masakan ayam, sate, rawon, bakso, warna hitam, putih, abu abu, biru.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Kate", Simfoni Brutal Pembunuh Bayaran (17+)

12 September 2021   15:30 Diperbarui: 13 September 2021   14:37 308 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Spoiler Alert !!!

Film ini sangat stereoype, tentang seorang anak yang sejak kecil telah dilatih menjadi pembunuh bayaran kelas high skill dan efisien. Tidak ada yang istimewa dalam karakter Kate yang diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead ("Final Destination 3", Live Free of Die Hard", "10 Cloverfield Lane", "Birds of Prey").  

Dia dipersiapkan dengan telaten oleh sang guru Varrick (diperankan oleh aktor senior Woody Harrelson) yang dia anggap sebagai ayahnya. Dia tidak pernah gagal dalam tugasnya sebagai pembunuh bayaran selama 12 tahun. Dalam suatu tugas di Tokyo, Kate harus melanggar kode etiknya yaitu mengeksekusi seorang anggota senior Yakuza yang saat itu sedang bersama putrinya. 

Kate memutuskan untuk pensiun setelah melakukan tugas akhir, mengeksekusi Kizima pimpinan tertinggi Yakuza di Osaka.  Namun, dia gagal menunaikan tugas akhirnya karena merasakan sakit akibat keracunan, hanya saja dia tidak menyangka dia keracunan radioakif yang hanya memberinya waktu 24 jam.  Dan dalam 24 jam berikutnya dia menggunakan semua skillnya mencari informasi siapa yang meracuninya yang membawanya bertemu kembali dengan Ani - putri dari anggota senior Yakuza yang dia bunuh. 

Semuanya itu kemudian membawanya kepada motif tersembunyi dalam organisasi Yakuza di Osaka. 

Film ini berjalan dengan efektif sebagai sebuah film aksi standar dengan premis klise - pembunuh bayaran yang mencari keadilan . (balas dendam), hanya saja ini menggunakan latar Yakuza sebagai pembungkus cerita. Tanpa basa basi pada Babak Pertama dibuka dengan adegan yang sudah memberikan petunjuk jelas kalau rencana pensiun Kate akhirnya berantakan menjadi bencana, selanjutnya cerita mengalir dengan rentetan adegan kejar-kejaran dengan pasukan Yakuza yang membuatnya harus menculik Ani (Miku Martineau) putri dari mendiang senior Yakuza yang dia bunuh sebelum akhirnya dia menemukan bahwa di racunnya dia bukan karena aksi balas dendam balasan dari Yakuza. 

Mary Elizabeth Winstead memerankan Kate dengan sangat baik (mengingat dia beberapa kali bermain dalam film aksi bersama Bruce Willis, Will Smith dan Margot Robbie). 

Kate dengan semua penampilannya yang trengginas juga memiliki karakter  yang mirip dengan Ellen Ripley - tokoh hero fiksi dalam franchise Alien yang mempunyai sisi kelembutan seorang ibu. Jadi Kate bagaikan JANE WICK plus ELLEN RIPLEY.  

Terlepas dari itu, Winsted berhasil membangun dirinya untuk tampil meyakinkan melakoni Kate. Terlihat dari cara dia memegang senapan jarak jauh, atau cara dia menggunakan pistol untuk menghantam wajah musuh begitu kehabisan peluru, semua gerakannya cepat dan alami, ini tidak lain karena kerja stunt coordinator Jonathan Eusebio yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan Winstead di film "Birds of Prey".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan