Mohon tunggu...
Herlina Thania Salsabila
Herlina Thania Salsabila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Politeknik Ketenagakerjaan

Go big or go home

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Mengenal Polygot si Pecinta Bahasa

28 Oktober 2021   20:40 Diperbarui: 29 Oktober 2021   20:31 336 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar: Freepix on pinterest

Apa itu polyglot? Mungkin sebagian orang merasa asing dengan istilah tersebut bukan? Yuk kita simak  pembahasan lengkap tentang polyglot!

Polygot adalah istilah serapan dari bahasa  Yunani yaitu polýglōttos yang artinya banyak lidah. Berasal dari kata poly yang artinya banyak dan glotta yang artinya lidah.

Secara umum, belum ada ketentuan mengenai berapa banyak bahasa yang harus dikuasai seseorang agar bisa disebut polyglot. Ada  yang berpendapat empat  bahasa atau lebih, karena penutur dua atau tiga bahasa biasanya disebut bilingual dan trilingual. Wikipedia

Biasanya seorang Polygot dapat menguasai bahasa asing karena kecintaan yang begitu besar terhadap suatu bahasa. Orang-orang polyglot memiliki kemampuan lebih cepat dalam memahami dan menguasai suatu bahasa asing. Menjadi seorang polyglot membutuhkan banyak kerja keras dan semangat yang tinggi untuk belajar bahasa.

Sumber: Youtube/Trans7 Official
Sumber: Youtube/Trans7 Official
   

Seorang anggota TNI menjadi viral di acara Hitam Putih karena kemampuannya fasih berbicara bahasa asing  tidak hanya satu bahasa asing melainkan tujuh bahasa asing yakni bahasa Inggris, Belanda, Spanyol, Jerman, Portugis, Italia, dan Prancis. Beliau bernama Hardius Rusman seorang anggota TNI angkatan darat asal Aceh berpangkat kopral dua. 

Dalam acara tersebut Kopda Hardius menunjukkan kemampuan berbahasa asingnya.Ternyata tim hitam putih telah menyiapkan beberapa interpreter untuk menguji kemampuan berbahasa asing Kopda Hardius. Hasilnya sungguh luar biasa, para interpreter kagum dan memuji kemampuan berbahasa asing kopda Hardius.

Sumber: Youtube/Trans7 Official
Sumber: Youtube/Trans7 Official

Pada acara tersebut Kopda Hardius menceritakan sedikit pengalamannya dalam belajar bahasa asing. Kopda Hardius mengaku tidak pernah belajar bahasa asing dari les atau kursus, Kopda Hardius belajar secara otodidak melalui media sosial. Kopda Hardius belajar bahasa asing sejak duduk di bangku sekolah menengah atas. 

Bahasa asing pertama yang Kopda Hardius pelajari adalah bahasa Inggris. Kemudian pada tahun 2004 Kopda Hardius mempelajari bahasa Jerman dan bahasa Prancis. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan