Mohon tunggu...
Herlan
Herlan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Herlan

Belajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Dampak di Era 5.0 dan Sistem Daring terhadap Kondisi Pendidikan di Indonesia

8 Desember 2021   22:37 Diperbarui: 8 Desember 2021   22:46 44 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pendidikan adalah suatu usaha untuk membantu mengenmbangkan kemampuan seseorang atau potensi seseorag untu lebih mengarah ke hal yang lebih baik memlaui proses pembelajaran yang bisa menarik minat dalam pembelajaran. Banyak tantangan dan perubahan yang harus kita lakukan pada era 5.0 satuan pendidikan juga harus melakukan sesuatu untuk menjadi gerbang utama dalam mempersiapkan SDM yang lebih unggul. 

Pada era ini semua pelajaran harus bisa menggakan media sosial dengan baik, dengan cerdas. Tidak hanya itu kita juga harus bisa kreatif, berfikir kritis, memiliki semanagat belajaran yang tinggi. 

Tidah hanya para pelajar saja akan tetapi orang tua pada zaman sekarang juga harus bisa mengibangi media sosial agar bisa ikut serta dalam oembanguna yang bau dalam menguggulkan SDM dan pendidikan yang baik. Dengan ini banyak sekali pelajar yang kebingungan karna kekurangan biaya untuk membeli alat atau handphone untuk kegiatan pembelajaran. 

Banyak perubahan yang akan terjadi di era 5.0 ini akan membuat kemajuan negara dan kemunduran karna banyak masyarakat yang tidak tau tentang 5.0. dengan itu kita sebagai mahasiswa harus memberikan contoh yang terbaik untuk masyarakat dalam pengembangan 5.0

Banyak perguruan tinggi yang di tuntut untuk bisa dalam merombak pola pendidikan yang usah dilaksanakan dengan sebuah kompetensi yang sangat menggunakan suatu hal yang baku agar pendiikan di indonesia terus bisa lebih berkembang dan maju. Perguruan tinggi juga harus berani memasuki zoma tidak nyaman, dimaana kita tidak tahu kompetensi sebelumnya. 

Memasuki di era 5.0 kita akan di hadapkan dengan sebuah masa yang sangat bisa cepat merubah dan banyak nya orang yang kehilangan pekerjaanya. Sudah di pastikan semua orang akan kehilangan pekerjaan karna akan di gantikan dengan otomatis atau bisa di sebut dengan sistem, yang lebih banyak berasal dari lulusan dari perguruan tinggi sementara para pekerja akan hilang dalam waktu yang semakin lama semakin cepat. 

Akibat daro dunia yang yang semakin cepat dalam perubahan, tidak ada pilihan lain selain kita terus rajin belajar dan selalu siap dalam sesuatu yang akan terjadi dan bisa cepat beradaptasi dengan hal yang baru dalam hidup kita. 

Dengan itu kita sebagai mahasiwa harus bisa terus berjuang dan menunjukan yang terbaik, jangan mudah goyah dan terus lah belajar agar bisa membawa bangsa indonesia menjadi bangsa yang maju, serta bisa melestarikan masyarakat agar bisa menjadi warga yang hidup dalam keindahan dan kenyaman, bersama sama lah membangun negara dengan bijak dan seksama.

Perkembangan dunia pendiikan saat ini tengah memasuki masa yang sangat penting. Tidak hanya memberikan pelayanan pendidikan yang memiliki kualitas yang tinggi dalam pembelajaran. Saat ini banyak tantanga yang harus kita laksanakan teutama dalam dunia pedidikan yang semakin kompleks dan sangat menuntut persiapaan dan pemikiran yang sangat serius. Kita juga akan dihadapkan pada suatu yang akan cepat dan non-linear, ini akibat dari bergulirnya era revulusi 4.0 kemajuan teknologi ini akan memungkinkan otomatisasi di hampir semua bidang. 

Sudah banyak sekali yang menggunakan otomatisasi terutama dalam pegantian pertama yaitu mesin uap yang menggatikan tenaga manusia dan hewan. Generasi kedua banyak memanfaatkan tenaga listrik, generasi ketiga banyak menggunkan otomatisasi dalam perindustrian, generasi keempat menjadi lompatan besar dalam perindustrian dimana semua teknologi di gunakan spenuhnnya. 

Kita harus tetap mengingatkan bahwa pendidikan adalah bagian yang sangat penting dalam hidup kita, jika melihat situasi saat ini dengan perkembangan globaliasi yang sudah banyak merubah dan terus di ubah. Oleh karna itu sistem pendidikan harus menjadi yang nomor satu dan menjadi yang paling utama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan