Mohon tunggu...
herie313
herie313 Mohon Tunggu...

Lebih baik mencoba gagal daripada gagal mencoba ,Gogandul Sharing dan informasi tipis-tipis

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Trik Kamera Android seperti DSLR

11 Mei 2019   06:52 Diperbarui: 13 Mei 2019   13:00 0 1 1 Mohon Tunggu...

Trik Kamera Android Seperti DSLR - Apabila membandingkan kamera DSLR dan kamera smartphone Android, tentu tidak dapat dipungkiri kamera DSLR menghasilkan kualitas foto yang lebih bagus dan jernih. 

Dari segi spesifikasi dan sensor saja, sudah sangat jauh berbeda kelas. Tapi ternyata terdapat cara yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan jepretan setara kualitas kamera DSLR guys! Berikut cara yang dapa kamu coba :

1. Pakai Flash Kamera Saat Siang Hari

Memakai flash saat malam hari telah menjadi kebiasaan pada saat memotret, hal ini berguna menerangi di saat kamu memotret objek. Meskipun sepertinya itu akan kelihatan sia-sia saja. 

Yang menjadi penyebabnya yaitu suhu ruangan dan suhu dari cahaya flash itu berbeda, sehingga akan membuat sinar yang dihasilkan tidak alami, malahan akan menambah noise pada fotomu.

Alangkah baiknya jika kamu mencoba menggunakan flash di siang hari. Flash akan sangat berguna digunakan ketika kamu memotret di siang hari ketika cahaya matahari sedang bersinar maksimal atau cerah. Semua detail dari objek akan terlihat lebih jelas ketika kamu menjepretnya memakai flash di siang hari.

2. Jangan Ragu Memakai Kualitas Paling Tinggi

Setiap kamera dari HP Android telah di atur secara default dari pabriknya yang terletak pada opsi fine atau normal saja. Tujuannya supaya dapat menghemat memori ponsel. Mengenai hasil jepretan setara dengan kamera DSLR, maka kamu aturlah pengaturan kamera ke high quality atau super fine yah.

3. Usahakan Tidak Memakai ZooM,

Fitur zoom pada HP Android ternyata dapat membuat foto kamu jadi jelek. Oleh sebab itu, untuk menghasilkan jepretan yang setara dengan kamera DSLR, usahakan tidak menggunakan zoom ketika memotret karena hasilnya akan terlihat blur atau rusak.

Akan lebih bagus jika menggunakan fitur crop pada aplikasi editor komputer atau smartphone. Proses dari crop ini akan membuat foto terpotong lebih kecil ukurannya. Dan yang pasti tidak akan merusak estetika dari foto dibandingkan menggunakan zoom. Ingat foto yang natural akan terlihat lebih bagus dari pada hasil zooming.

gogandul.com

KONTEN MENARIK LAINNYA
x