Mohon tunggu...
Hera Veronica Suherman
Hera Veronica Suherman Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengamen Jalanan

Suka Musik Cadas | Suka Kopi seduh renceng | Suka pakai Sandal Jepit | Suka warna Hitam

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Memanggilmu Lewat Nada

2 Oktober 2022   22:28 Diperbarui: 2 Oktober 2022   22:45 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source : Makcnm Abimobni@Pinterest.com

Aku Memanggilmu Lewat Nada

Lentik jemari menari
di atas tuts piano
denting lembut memagut
membius sukma
menghunus rasa
membuai angan

Aku memanggilmu lewat nada
meski karenanya
bibirku bergetar hebat
wajah memucat
dan tanpa sengaja
kupecahkan permata bening

Bulir-bulirnya tergelincir
lantas resapkan hangat
sehangat kenangan memeluk erat
lirih aku menyeru namamu
di antara denting
buat ingatan terpelanting

Nada-nadaku tercipta untukmu
acapkali kubangunkan
ingatan tentangmu
yang lelap di ranjang waktu
sebagai sebilah belati
membunuh rinduku

Perlahan nada mencuat
menggema di dinding hampa
mengoyak kisah lama terbenam
dalam kubur waktu
dan aku mengusap air mata
tak pernah kering di antara denting

Aku menyerumu dalam nada
lagu usang yang kerap kumainkan
di antara lentik jemari
entah sudah ribuan kali
atau bahkan tak terhingga
mungkin hingga kututup usia

H 3 R 4
Jakarta, 02/10/2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun