Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Juara All England 2023 dan Maknanya bagi Fajar dan Rian

20 Maret 2023   06:18 Diperbarui: 20 Maret 2023   06:51 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fajar dan Rian berhasil meraih gelar juara All England 2023 (Foto PBSI). 

Juara All England 2023 untuk nomor ganda putra jatuh kepada pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto

Dalam final yang berlangsung di Utiliti Arena Birmingham, Minggu (19/3/23), mereka menang 21-17 dan 21-14 atas Ahsan dan Hendra. 

All England edisi tahun ini telah melahirkan juara-juara baru. Selain Fajar dan Rian di ganda putra, pemain asal China Li She Feng meraih juara pada nomor tunggal putra. 

Sementara ganda campuran asal China, Zhang Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil meraih gelar nomor ini sehingga China total meraih dua gelar. 

Korea Selatan juga berhasil meraih total dua gelar melalui juara tunggal putri yang jatuh kepada An Se Young dan ganda putri kepada pasangan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.  

Dalam final nomor ganda putra All England 2023, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Ahsan dan Hendra dengan dua gim langsung, 21-17 dan 21-14.

Cedera Lutut Mohammad Ahsan

Laga final malam itu diwarnai cedera lutut Mohammad Ahsan yang terjadi ketika kedudukan 20-14 pada gim kedua untuk keunggulan pasangan Fajar/Rian.

Mohammad Ahsan mengalami cedera lutut dalam final All England 2023 (Foto AFP/Oli Scarff). 
Mohammad Ahsan mengalami cedera lutut dalam final All England 2023 (Foto AFP/Oli Scarff). 

Usai laga dan penyerahan medali juara untuk kedua pasangan, dokter tim PBSI Grace Joselini Corlesa menjelaskan hasil pemeriksaannya. Lutut kiri Mohammad Ahsan mengalami pembengkakan dan memerlukan perawatan lanjut.

Grace juga memastikan sesampainya di Jakarta, Ahsan akan segera menerima perawatan intensif termasuk pemeriksaan dengen MRI untuk mengetahui cedera lututnya.

Malam itu, Minggu (19/3/23) dalam final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Mohammad Ahsan sempat terduduk dan mendapatkan penanganan dari tim medis turnamen yang berada di lapangan.

Namun beberapa saat kemudian Ahsan berupaya untuk menyelesaikan laga ini dengan tuntas, walaupun Wasit yang memimpin pertandingan sempat mengumumkan bahwa Ahsan mundur karena cedera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun