Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belanda Vs Amerika Serikat Mengawali 16 Besar Piala Dunia 2022

3 Desember 2022   14:06 Diperbarui: 3 Desember 2022   15:33 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain muda Belanda, Cody Gakpo menjadi andalan untuk mencetak gol ke gawang Amerika Serikat (Foto Reters/Albert Gea). 

Belanda dan Amerika Serikat mengawali babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan mereka berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12) pukul 22.00 WIB. Catat waktu tayang Live Televis Anda. 

Belanda lolos ke 16 besar berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Qatar, menang 2-0 atas Senegal dan bermain imbang 1-1 dengan Ekuador. 

Skuad Orange berhasil meraih 7 poin untuk posisi juara grup A. Sementara pada posisi runner up adalah Senegal yang pada laga menentukan berhasil mengalahkan Ekuador. 

Sebagai juara grup A, Belanda sudah ditunggu Amerika Serikat sebagai runner up grup B. Sementara Senegal akan berhadapan dengan jara grup B, Inggris

Amerika Serikat hanya mampu meraih sebagai runner up grup B kalah bersaing dengan Inggris yang memang favorit untuk meraih juara grup B. 

Dua kali bermain imbang yaitu 0-0 melawan Inggris dan 1-1 melawan Wales membuat mereka hanya memiliki 2 poin dari dua laga. 

Mereka akhirnya harus meraih kemenangan dalam match day terakhir pada fase grup. Tidak main-main karena lawannya adalah Iran.  

Bahkan Amerika Serikat harus berjuang dalam laga penentuan melawan Iran. Laga hidup mati tersebut akhirnya mereka raih dengan kemenangan tipis 1-0. 

Malam ini laga perdana babak 16 besar mulai digelar. Bagi Belanda laga ini merupakan langkah awal yang menjadi tantangan menarik karena pada fase grup belum mendapatkan lawan yang seimbang.  

Menurut para penggemar sepak bola Nasional, tim manakah yang bisa memenangkan laga ini? Hampir pasti banyak yang menjagokan Belanda. 

Hal itu sangat logis karena dari catatan sejarahpun Belanda jauh lebih berprestasi di ajang Piala Dunia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun