Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina "Memang Harus Menang" atas Polandia, Ini Alasannya

30 November 2022   18:25 Diperbarui: 30 November 2022   19:33 334
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Selebrasi gol Lionel Messi ke gawang Meksiko (FotoAFP/ Salih Zeki Fazlioglu via Kompas.com).

Argentina menghadapi laga penting pada match day ketiga melawan Polandia. Laga ini sangat menentukan lolosnya skuad Tango ke babak 16 besar. 

Gegara tersandung kalah 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan perdana di grup C,  Lionel Messi harus berjuang keras agar lolos ke babak sistem gugur. Argentina bertemu Polandia di Stadion 974, Kamis (1/12/22) pukul 02.00 WIB dini hari. 

Pada laga lainnya Arab Saudi akan berhadapan melawan Meksiko pada jam dan hari yang sama di Stadion Lusail. Dua laga terakhir di grup C ini masih membuka peluang bagi semua tim untuk lolos ke 16 besar. 

Mari kita simak seberapa besar peluang Argentina, Polandia, Arab Saudi dan Meksiko dengan memperhatikan klasemen sementara grup C di bawah ini.   

Klasemen grup C sampai match day kedua (Tangkap layar dari LiveScore).
Klasemen grup C sampai match day kedua (Tangkap layar dari LiveScore).
  • Argentina

Mari kita awali dengan peluang Tim Tango. Saat ini Argentina masih berada pada posisi kedua dengan 3 poin di bawah Polandia yang memimpin perolehan poin di posisi teratas grup C (Lihat Daftar Klasemen di atas). 

Lionel Messi sebenarnya cukup bermain imbang untuk lolos ke fase gugur. Namun hal itu sangat riskan jika Meksiko berhasil menang lebih dari dua gol atas Arab Saudi. Atau Arab Saudi menang walaupun hanya 1-0 atas Meksiko.  

Pada pososi Argentina imbang dan Meksiko menang lebih dari dua gol, maka yang lolos sebagai runner up adalah Meksiko karena unggul selisih gol. 

Pada Piala Dunia ini yang menjadi patokan pertama adalah selisih gol di antara para peserta di grup, untuk mereka yang memiliki poin sama.  

Bagaimana kalau Argentina imbang dengan Polandia dan Arab Saudi menang? Jelas Arab Saudi yang lolos dengan 6 poin bahkan berhasil menjuarai grup C membawahi Polandia sebagai runner up. 

Tentu saja Argentina berada di posisi ketiga dan tersisih dari persaingan merebut Piala Dunia 2022

Oleh karena itu La Albiceleste wajib meraih kemenangan dalam laga mereka menghadapi Polandia. Dengan kemenangan Argentina meraih 3 poin penuh dan memiliki total 6 poin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun