Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Kylian Mbappe "Memble", Juara Dunia Prancis Tumbang oleh Denmark

26 September 2022   07:23 Diperbarui: 26 September 2022   19:22 835 41 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kylian Mbappe tidak mampu mencetak gol untuk Prancis dan harus tunduk 0-2 dari Denmark. (Foto: AFP/Franck Fife via Kompas.com).

Kylian Mbappe tak berdaya karena tidak mampu membawa kemenangan Timnas Prancis. Denmark berhasil menumbangkan Prancis dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League A grup Grup 1. 

Kemenangan ini membawa Denmark berada pada posisi kedua dengan 12 poin hanya selisih 1 poin dari Kroasia yang memimpin klasemen grup. 

Namun demikian Denmark gagal lolos ke fase 4 besar karena hanya berposisi kedua dalam grup 1. Kroasia yang juara grup yang berhak lolos ke babak semi final UEFA Nations League. 

Bagi Denmark ada makna besar dari hasil kemenangan atas Juara Dunia dua kali Prancis ini yaitu semakin memberikan rasa optimis menghadapi Piala Dunia Qatar 2022

Kemenangan Denmark 2-0 atas Prancis juga telah meningkatkan tingkat kepercayaan skuad Dinamit menghadapi ajang bergengsi Piala Dunia FIFA pada November -Desember tahun 2022. 

Gol-gol Denmark pada laga malam itu persembahan dari Kasper Dolberg dan Andreas Skov Olsen masing-masing pada menit ke-34 dan 39. 

Hanya berselang 5 menit itulah gol kemenangan Denmark terwujud. Mikkel Damsgaard dan Thomas Delaney adalah pemberi asis untuk dua gol Denmark tersebut. 

Kemenangan meyakinkan atas Prancis di Kopenhagen ini pasti telah mengingatkan kita pada keberhasilan Denmark melaju lolos hingga babak semi final Euro 2020. Denmark baru terhenti oleh tuan rumah England. 

Babak semi final UEFA Nations League 2022-2023 berlangsung pada tanggal 14 Juni 2023 untuk semi final ke-1. Tanggal 15 Juni untuk semi final ke-2. 

Dua tim yang menang pada babak semi final akan bertanding pada partai final yang akan berlangsung tanggal 18 Juni 2023 memperebutkan juara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan