Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Shin Tae-yong dan "Sederet Pencapaiannya" Bersama Timnas Garuda

21 September 2022   06:45 Diperbarui: 22 September 2022   05:15 1094 41 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyapa suporter seusai pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 melawan Vietnam yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam. (Foto: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU) 

Shin Tae yong saat ini semakin membuktikan bahwa sentuhan kepelatihannya membuahkan hasil nyata. Sederet pencapaiannya bersama Timnas Garuda patut mendapatkan apresiasi. 

FIFA, Federasi Sepakbola Dunia memberikan ucapan selamat kepada sosok pelatih asal Korea Selatan ini dalam menangani Timnas Garuda dan keberhasilannya membawa Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. 

Pada laman Instagram.com/fifaworldcup (20/9/22) mereka menulis : "Siapa yang sudah tidak sabar melihat kiprah Garuda Nusantara tahun depan di panggung asia dan dunia?" 

Langsung beberapa netizen memberikan respon yang positif pada unggahan di laman medsos milik FIFA tersebut. 

Saat ini paling tidak sudah ada tiga pencapaian yang mampu Shin Tae yong raih untuk Timnas Garuda. 

Pencapaian yang menunjukkan progres berarti bagi skuad Garuda asuhan Shin Tae yong tersebut adalah di ajang Piala AFF 2020, Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Mari kita review semua ajang yang sejauh ini berhasil mencapai target antara dalam kiprah Shin Tae yong menangani Timnas Garuda untuk Senior dan Usia Muda. 

  • 1. Finalis Piala AFF 2020

Pencapaian pertama hasil kerja Shin adalah membawa Timnas Garuda Senior sebagai finalis Piala AFF 2020 di Singapura yang baru berlangsung tahun 2021 karena adanya pandemi covid19

Kendati saat itu Garuda kalah dari Thailand dalam laga dua leg, tetapi itu  adalah pencapaian yang patut mendapat penghargaan. 

Pada ajang Piala AFF tersebut Garuda berada di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Mereka berhasil keluar sebagai juara grup B. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan